Dortmund, Jerman,(Metrobali.com) –

Manajer Carlo Ancelotti menggambarkan penyerang asal Polandia Robert Lewandowski sebagai pemain “sangat berbahaya” bagi ambisi Real Madrid untuk menggapai satu tempat semifinal Liga Champions saat bertanding di Dortmund pada Selasa.

Real tengah bersiap diri untuk melaju ke babak semifinal untuk keempat kalinya setelah sukses menaklukkan Borussia dengan skor 3-0 pada leg pertama babak perempat-final di Madrid Rabu silam, ketika penyerang Dortmund Lewandowski tidak dimainkan.

Pemain berusia 25 tahun itu harus berjuang keras di Westfalenstadion Borussia pada leg kedua babak perempat-final yang nyaris membutuhkan keajaiban untuk melaju ke semifinal dengan mengalahkan Real minimal dengan skor 4-0 di Jerman.

Tetapi tidak ada pendukung Real yang harus mengingat ketika bintang Polandia itu mencetak empat gol saat menaklukkan Real pada leg pertama babak semifinal yang akhirnya memaksa klub Spanyol itu harus tersisih.

“Robert Lewandowski adalah pemain yang fantastik dan sangat berbahaya.” kata Ancelotti kepada Sky Sports.

“Dia adalah pemain kunci untuk tipe sepak bola yang dimainkan Borussia Dortmund.” “Dortmund akan mencoba segala sesuatunya untuk mengembalikan hasil yang telah mereka dapatkan pada pertandingan di leg pertama.” “Ini akan menjadi pertandingan yang sangat ekstrim serta intensif dan kami membutuhkan hari yang baik.” Ancelotti masih menunggu kembali pulihnya pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo, yang terpaksa harus berhenti setelah hanya 20 menit melakukan latihan pada Senin dan ia absen dalam pertandingan yang dimenangi dengan skor 4-0 atas Real Sociedad akibat cedera lutut.

(Ant) –

 

Baca Juga :
Roy Suryo Robak Pejabat Eselon I Kemenpora