OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Jakarta (Metrobali.com)-

Organisasi sayap Partai Golkar, yakni Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), mengaku tetap menghormati keputusan rapimnas Golkar yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam Pilpres 2014, namun menolak pemecatan atas tiga kader partai itu.

“Kami jelas mendukung keputusan rapimnas. Yang kami tolak pemecatan ketiga kader ini. Yg kami permasalahkan kenapa yang menyatakan berbeda pendapat dipecat,” kata Ketua Umum DPP AMPI Dave Laksono, dalam konferensi pers pernyataan sikap AMPI di Jakarta. Kamis (26/6).

Pernyataan Dave menyikapi pemecatan yang dilakukan DPP Partai Golkar terhadap ketiga kader mudanya yakni Agus Gumiwang Kartasasmita, Nusron Wahid dan Poempida Hidayatullah lantaran ketiganya mendukung Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Menurut Dave, AMPI sebagai organisasi kepemudaan Partai Golkar, selalu bersikap baik dan kooperatif dengan kebijakan partai, namun AMPI menyesalkan jika partai tidak lagi mengakomodasi peran kader muda dengan baik.

“Kami selalu mendukung kebijakan Golkar mulai dari soal isu Bank Century, pencapresan pak Aburizal Bakrie, hingga keputusan rapimnas, tapi dengan pemecatan ini kami tidak melihat posisi kepemudaan di Golkar diakomodir dengan baik,” ujar Dave.

Ia menekankan sebagai organisasi sayap, pihaknya selama ini belajar nilai-nilai demokrasi dari Partai Golkar. Upaya pemecatan menurut dia, tidak sejalan dengan nilai-nilai demokrasi itu dan akan sangat merugikan Partai Golkar.

Sementara itu ketika ditanya apakah pemecatan itu sebagai bagian strategi partai menjaring simpati publik, Dave mengaku tidak mengetahui hal itu.

“Saya tidak tahu apakah pemecatan ini bagian dari stategi mencari simpati publik, tetapi menurut saya kalau memang begitu tentu tidak elegan, dan hasilnya tidak akan optimal,” ucap dia.

Dave meminta DPP Partai Golkar segera menganulir langkah pemecatan itu dan merehabilitasi hak-hak ketiga kader muda terbaik di Golkar itu.

Wakil Ketua Umum DPP AMPI Wahyu Sofiadi mengatakan pihaknya prihatin dengan langkah pemecatan itu. Bagi dia, langkah ini merupakan upaya mengkerdilkan kader-kader muda Golkar yang berprestasi.

Wahyu mengatakan pihaknya bakal melayangkan surat pernyataan sikap AMPI kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie dalam waktu dekat.

Isi dari surat pernyataan sikap itu antara lain menolak surat pemberhentian tiga kader Golkar, karena prosesnya tidak sesuai aturan yang berlaku di partai, sehingga harus dibatalkan demi hukum.

Tiga kader Golkar yakni Nusron, Poempida dan Agus Gumiwang, dipecat oleh DPP Partai Golkar melalui surat yang ditandatangani oleh Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie dan Sekjen Golkar Idrus Marham.

Ketiganya dipecat dari keanggotaan partai karena mendukung pasangan Jokowi-JK. AN-MB 

Baca Juga :
Sebanyak 1,2 Juta Vaksin Coronavac Lulus Uji Sertifikasi _Lot Release_