Jokowi-JK

Semarang (Metrobali.com)-

Sejumlah alumnus Universitas Diponegoro Semarang yang mendukung Pasangan Calon Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla melakukan penggalangan dana yang selanjutnya akan diserahkan ke rekening bantuan untuk dana kampanye Jokowi-JK pada Pilpres 9 Juli 2014.

Penggalangan dana untuk kampanye tersebut dilakukan pada acara Deklarasi Dukungan Komunitas Alumni Undip yang berlangsung di Taman Budaya Raden Saleh di Semarang, Sabtu (31/5).

Koordinator Pelaksana Komunitas Alumni Undip Semarang Darmono K. Lawi mengatakan bahwa penggalangan dana untuk kampanye merupakan sumbangsih dari teman-teman alumnus yang mendukung pasangan Jokowi-JK.

“Berapapun jumlah dana yang terkumpul ini akan kami serahkan ke rekening dana kampanye Jokowi-JK,” katanya.

Ia mengungkapkan bahwa sejumlah alumnus Undip Semarang mendukung Jokowi-JK pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014 karena secara figur dan potensi kemampuan bekerja pasangan capres yang diusung lima partai politik ini dinilai luar biasa.

“Kami bisa lihat ‘track record’ Jokowi dalam memimpin masyarakat Solo, DKI Jakarta, dan diharapkan nanti mampu membawa perubahan yang lebih baik untuk bangsa Indonesia,” ujarnya.

Darmono mengaku tidak mempermasalahkan jika ada sejumlah alumnus Undip Semarang mendukung Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

“Kami menjunjung tinggi serta menghargai perbedaan dalam sikap politik masing-masing, dan kami tidak dapat apa-apa dengan mendukung Jokowi-JK, tetapi hanya mengambil bagian agar masyarakat memilih yang terbaik,” katanya.

Acara Deklarasi Dukungan Komunitas Alumni Undip tersebut dihadiri oleh sejumlah pengurus DPD PDI Perjuangan Jateng, seperti Agustina Wilujeng dan Bona Ventura.

Seperti diwartakan, ada tiga rekening resmi milik Jokowi-JK yang sudah dirilis ke publik dan warga dapat menyumbang secara sukarela ke rekening tersebut.

Berikut daftar rekeningnya: 1. BRI KC Mal Ambasador, No. Rek.: 1223-01-000172-30-9 a.n. Joko Widodo/Jusuf Kalla 2. Bank Mandiri KCP Jakarta Mega Kuningan, No. Rek.: 070-00-0909096-5 a.n. Joko Widodo/Jusuf Kalla M 3. BCA KCP Mega Kuningan, No. Rek.: 5015.500015 a.n. Joko Widodo/HM Jusuf Kalla. AN-MB 

Baca Juga :
Wagub Sudikerta Nilai SMPN 1 Melaya