Denpasar, (Metrobali.com)

Pemyanyi Wayan Juliana, yang akrab disapa Alin Dukuh kermbali muncul di tengah denyut nadi blantika musik Bali. Ya, pasalnya penyanyi kelahiran 7 Juli 1980 ini telah merilis single terbarunya berjudul Jamu JAGO Sabtu (27/8).

Dalam acara Festival Kuliner Tradisional Desa Wisata di Pantai Tegal Besar, Klungkung.
Ajang festival yang diselenggarakan oleh Forum Kumunikasi Desa Wisata, Klungkung. Bersama Dewi Klungkung Culinery. Mengusung tajuk Tegalsari Negari Energy of the Sea. Dan, akan digelar selama tiga hari berturut-turut, mulai 26 – 28 Agustus 2022.

Penyanyi asal Dukuh Pesirahan, Pedungan ini mengawali karirnya dalam dunia tarik suara sejak tahun 2002 silam. Dan, sejak tahun 2014 dan baru tahun ini, tepatnya bulan April lalu sudah mulai aktif kembali. Hingga di bulan Agustus ini berhasil merilis single terbaru ciptaannya sendiri berjudul Jamu JAGO dan diproduksi oleh Jayagiri Productian pimpinan IGN Murthana.

Sejak terjun di blantika musik Bali, penyanyi yang selalu tampil berambut gondrong ini sempat populer di kalangan penggemar musik Bali dengan sederetan hitsnya, diantaranya ; Coba Malu (album Coba Malu), Sampunang Adi Takut (album Sampunang Adi Takut), Tukang Mitra dan De Elek Ngaku – Ngaku (album Tukang Mitra), Manis Saja Manis dan Gula Bali Rasa Coklat (album Bali Rock Dangdut), Gelar Gelur Ngibur (Single Chanel YouTube ALIN DUKUH), Jamu JAGO(Single Chanel YouTube Jayagiri Pro)

IGN Murthana, selaku produser berharap semangat kreatif penyanyi Alin Dukuh dapat terus berlanjut dalam menggeliatkan blantika musik Bali ke depannya. Tak hanya sebatas single saja. “Saya harap Alin Dukuh ke depan bisa merilis album kembali seperti sejak kehadirannya di blantika musik Bali,” harapnya.

Baca Juga :
Wagub Cok Ace Menerima Kunjungan Wagub Jabar

Sementara itu, Alin Dukuh mengakui sangat bersyukur tahun ini kembali dapat merlis single terbarunya setelah cukup lama vakum dari kancah blantika musik Bali. “Semoga single terbaru ini dapat diterima publik dan sekaligus menghibur kerinduan para penggemar musik Bali,” ujarnya sembari tetap berharap kelak dapat merilis album kembali. (RED-MB)