MetroBali

Selangkah Lebih Awal

Aktris Nanie Darham ditangkap, diduga jadi pengedar kokain

Jakarta (Metrobali.com) –

Nanie Darham ditangkap oleh Polda Metro Jaya lantaran diduga terlibat penyalahgunaan narkoba jenis kokain dan saat dilakukan pengembangan diketahui bahwa Nanie adalah pengedar barang haram tersebut

“NAD ini pengedar, tapi bandar besarnya di luar negeri,” kata  Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Yusri Yunus di Polda Metro Jaya.

Ditangkapnya Nanie berawal dari penyelidikan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya yang kemudian melakukan penangkapan terhadap dua pembeli kokain.

“Pada 2 Februari berhasil diamankan dua pelaku di lobi Apartemen Mega Kuningan, Setia Budi, Jakarta Selatan. Berhasil diamankan dua orang inisial JA dan WED, ini dua-duanya laki-laki. ditemukan 14,86 gram kokain,” ujar Yusri.

Aktris Nanie Darham ditangkap Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya lantaran terlibat penyalaah
narkoba jenis kokain. ANTARA/Fianda Rassat

Polisi kemudian menggeledah rumah JA dan menemukan kokain 8,12 gram, kemudian polisi menemukan pil H5 atau “happy five”.

Setelah menangkap JA dan WED, polisi terus melakukan pengembangan. Keduanya mengaku membeli kokain dari seorang wanita berinisial NAD alias Nanie Darham. “Kedua orang ini memesan kokain kepada NAD,” katanya.

Polisi kemudian bergerak untuk mengamankan Nanie. Saat penangkapan Nanie Darham di kediamannya, polisi tidak menemukan kokain tetapi menyita satu butir pil ekstasi sebagai barang bukti.

Ketiganya telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Rutan Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Akibat perbuatannya, Nanie, JA dan WED terancam hukuman 20 tahun penjara seperti yang diatur dalam Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 junto Pasal 132 a. (Antara)

Baca Juga :
Duh!!!! Warga Masih "Bengkung" Positif Covid-19 di Bali Bertambah 10 Orang, Total 287 Kasus