World Luxury Hotel Awards 1

Kuta (Metrobali.com)-

Anantara Seminyak Resort & Spa, Bali menerima dua penghargaan bergengsi di akhir tahun 2014. Yang pertama Penghargaan Emerald dari Tri Hita Karana dan menjadi pemenang Luxury Island Resort – Indonesia di ajang penghargaan World Luxury Hotel Awards.

Ini membuktikan bahwa resort berbintang lima dapat mewujudkan inisiatif kepedulian lingkungan, Anantara Seminyak Resort & Spa, Bali memperoleh Penghargaan Emerald untuk kedua kalinya dari Ajang Tahunan Penghargaan Pariwisata Tri Hita Karana. Penghargaan inspirasional tersebut, diterima oleh Kepala Keamanan, Nyoman Mertayasa, pada 29 November 2014 di Art Center, Denpasar, Bali.

Penghargaan Tri Hita Karana diberikan kepada hotel atau resort yang berhasil menggabungkan prinsip-prinsip penataan lingkungan dengan praktek kegiatan usaha secara berkesinambungan, sedangkan penghargaan Emerald diberikan kepada hotel atau resort yang  sebelumnya telah memperoleh Penghargaan Emas selama tiga kali berturut-turut.

Tri Hita Karana merupakan perwujudan filosofi keyakinan umat Hindu di Bali yang meyakini bahwa kesejahteraan jasmani dan rohani dapat dicapai melalui keseimbangan.

Konsep tersebut memiliki arti luas untuk menciptakan hubungan harmonis antara manusia dengan Sang Pencipta (Parhyangan), manusia dengan manusia (Pawongan), serta manusia dengan lingkungan (Palemahan).

Filosofi-filosofi yang serupa yang juga diterapkan  oleh Anantara dalam menjunjung tinggi kelestarian lingkungan dan kemampuan untuk berselaras dengan alam, budaya dan komunitas setempat.

Selain penghargaan Tri Hita Karana di tahun 2014, World Luxury Hotel Awards menganugerahkan Anantara Seminyak Resort & Spa, Bali sebagai pemenang dari kategori Negara, Luxury Island Resort – Indonesia.

Yang dikenal juga sebagai penghargaan Oscar di industri perhotelan, World Luxury Hotel Awards memberikan pengakuan terbaik dari yang terbaik di sektor perencanaan perjalanan dan perhotelan, dengan menganugerahkan gelar kehormatan kepada properti yang memiliki fasilitas dan pelayanan terbaik berkelas dunia.

Baca Juga :
Nelayan Bali Tuntut Cabut Permen Kelautan dan Perikanan

General Manager Anantara Seminyak Resort & Spa, Bali, Clinton Lovell menerima trofi dan sertifikat  Luxury Island Resort – Indonesia pada 6 Desember 2014 di acara Gala Dinner yang diselenggarakan di Cape Town, Afrika Selatan.

“Anantara dikenal sebagai brand yang menyajikan kemewahan serta semangat untuk memberikan pelayanan yang lebih. Di Anantara Seminyak Resort & Spa, Bali, kami memberikan yang terbaik kepada tamu-tamu serta rekan-rekan industri. Mewakili rasa bangga karyawan serta jajaran manajemen, kami merasa senang karena usaha kami untuk memberikan fasilitas maupun pelayanan berkelas mendapatkan pengakuan. Memperoleh dua penghargaan bergengsi pada waktu yang berdekatan merupakan cara yang istimewa untuk merayakan akhir tahun 2014, dan kami berharap untuk dapat mencapai hal-hal yang lebih baik lagi sepanjang tahun 2015 serta di tahun-tahun berikutnya.”, SIA-MB 

activate javascript