Denpasar (Metrobali.com)-

Pada perayaan Bulan Bung Karno IV, Kecamatan Denpasar Utara mengajak generasi muda teladani nilai luhur Bung Karno melalui lomba poster digital. Hal ini disampaikan Camat Denpasar Utara, I Wayan Yusswara saat membuka sarasehan dan pengumuman pemenang lomba poster digital di Ruang Diskusi Dharma Negara Alaya (DNA), Selasa (28/06).

Yusswara menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menggali kreativitas generasi muda dalam menggambarkan sosok Bung Karno sebagai bapak Proklamator. Generasi muda sangat antusias mengikuti lomba ini. Proses pengumpulan karya dan penjurian telah dilaksanakan dari awal juni sampai 27 Juni 2022.

“Kami ingin mewadahi kreatifitas anak muda dengan memberikan ruang berkarya terutama untuk para illustrator. Pelaksanaan kegiatan ini mendapatkan antusias yang tinggi,” ujarnya

Dalam kesempatan tersebut, Dewan Juri yang terdiri dari Ida Bagus Ratu Antoni Putra (Monez), Made Yudhi Mahardika (Made Blez) dan Made Gede Parama Artha (Jango) akhirnya menetapkan pemenang.

Juara 1 diraih I Made Yoga Sanjaya dengan nilai 2.975
Juara 2 diraih Gede Lingga Ananta Kusuma Putra dengan nilai 2.935
Juara 3 diraih Made Natha Yuma Kaswiswara dengan nilai 2.895
Favorit I diraih I Made Agus Angga Dwipayana dengan like 540
Favorit II diraih I Wayan Bayu Julian Wedantara Pura dengan like 421
Favorit III diraih Ni Made Deavida Jasia Tantra dengan like 264

Para pemenang berhak mendapatkan piagam dan uang tunai yakni juara I Rp 5 juta, juara II Rp 4 juta, juara III Rp 3 Juta, Juara Favorit I, II, dan III masing-masing mendapatkan Rp 1 juta.

Yusswara menambahkan, pada saat penutupan bulan Bung Karno tanggal 30 Juni 2022,  hasil karya para juara akan ditampilkan pada acara inagurasi di DNA Kreatif Hub.

Baca Juga :
Pengamat : Kabinet Harus Fokus Pada Maslah Strategis

 

Sumber : Humas Pemkot Denpasar