Jakarta, (Metrobali.com)

YouTube menghadirkan fitur “Live Ring” yang mengadopsi gaya video pendek TikTok untuk menampilkan kreator yang sedang siaran langsung serta membantu para penggemar mengetahui kabar itu lebih mudah.

Kabar itu disampaikan langsung oleh Chief Product Officer YouTube Neal Mohan melalui unggahan di Twitter-nya.

“Saat ini kami berfokus memudahkan pengguna menemukan siaran langsung di Youtube. Kami meluncurkan fitur “Live Ring” untuk perangkat ponsel pintar. Pada saat para kreator YouTube siaran langsung saat ini akan terlihat tanda “ring” di sekitar avatar channel-nya dan dengan mengklik avatar-nya anda bisa langsung menuju siaran itu,” kata Neal dikutip dari The Verge, Selasa.

Hal itu pun berlaku ketika anda sedang melihat bagian “Home” dan sedang menjelajah secara acak konten- konten di YouTube. Pada saat anda melihat “Live Ring” dan mengkliknya, maka anda akan langsung diarahkan untuk menonton siaran langsung dari kreator YouTube itu.

Fitur itu sebelumnya telah diadopsi oleh TikTok, “live ring” di Tik Tok memperlihatkan efek getar pada saat kreatornya bersiaran langsung.

Hal serupa juga turut diadopsi oleh Instagram, yang berbeda efek “live ring” pada instagram menunjukan beragam warna warni di bagian avatar pengguna saat melakukan siaran langsung dan dapat dilihat di deretan stories pengguna.

Tidak hanya sekali, YouTube mengadopsi gaya dari para platform video pendek, sebelumnya YouTube mengenalkan “YouTube Shorts” sebuah fitur untuk video yang lebih pendek dan bisa juga berfungsi sebagai video teaser ke video yang lebih lengkap di saluran YouTube.

Sumber : Antara

Baca Juga :
Plt Bupati Tjok Agung Ikuti Prosesi Aci Pengenteg Jagat di Pura Gelap