Kapolresta Denpasar Kombes Pol Djoko Hary Utomo1

Denpasar (Metrobali.com)-

Mengantisipasi masuknya begal motor di pulau Bali. Kepolisian Resor Denpasar sudah melakukan sosialisasi dengan mengumpulkan sejumlah organisasi masyarakat (ormas) pemuda di Bali dengan pihak instansi terkait seperti Satpol PP, Linmas dan pecalang melalui Polsek-polseknya.

Meski demikian diungkapkannya, memang pernah ada upaya adanya aksi begal motor namun pihaknya sudah sigap melakukan antisipasi dengan mengumpulkan sejumlah ormas pemuda di Bali, beberapa waktu lalu.

“Pernah ada upaya itu, tapi kita juga melakukan penyisiran mengamankan pemuda yang berkumpul kita giring kesini untuk melihat video di studio Harkamtibmas, untuk melakukan sosialisasi kalau mereka melakukan hal yang bisa membahayakan masyarakat lain” tegas Kapolresta Denpasar Djoko Hary Utomo di Polresta Denpasar, Kamis (12/3).

Lanjutnya, jangan hanya karena ikut-ikutan di Jawa mereka terapkan disini.

“Kita antisipasi melalui Babinkamtibmas kita selalu mengingatkan kerawanan terhadap begal dan kerawanan masalah pekat yang lain,” imbuhnya.

Apalagi jelang perayaan umat Hindu di Bali yaitu Nyepi, pihaknya pun semakin meningkatkan keamanan di pulau Dewata ini.SIA-MB

Baca Juga :
Walikota Rai Mantra Buka MOS Denpasar : Perkenalkan Kecerdasan Sosial Kepada Siswa