Abaikan Prokes, 26 Warga Jembrana Terjaring Operasi Masker

single-image

 

Jembrana, (Metrobali.com)

Ditengah pandemi Covid-19 ternyata masih ada warga Jembrana yang mengabaikan protokol kesehatan (prokes). Buktinya sebanyak 26 orang terjaring operasi masker saat hari raya Natal, Jumat (25/12) siang.

Operasi masker melibatkan petugas gabungan dari Kodim 1617/Jembrana dan Polres Jembrana serta Sat Pol Jembrana digelar di dua lokasi berbeda di Kota Negara.

“Operasi masker hari ini ada 26 orang yang kita peringatkan. Nama-nama yang terjaring sudah kita catat” ujar Nyoman Wiastama Kasi Penyidikan dan Penindakan pada Sat Pol PP Jembrana, Jumat (25/12).

Selain diingatkan lanjutnya, ke 26 warga itu juga diberikan pembinaan dan dibuatkan berita acara. Mereka terjaring operasi masker saat melintas di Jalan Hayam Wuruk sebanyak 12 orang dan 14 orang di Jalan Gatot Subroto, Kota Negara.

Dari 26 warga yang terjaring sanbungnya, ada yang memang tidak memakai masker dan ada yang salah dalam memakai masker, yang mana masker dipakaikan dileher, bukannya menutupi mulut dan hidung.

“Yang tidak memakai masker umumnya mengaku lupa membawa karena terburu-buru” jelasnya.

Melalui operasi masker yang digelar secara rutin ini diharapkan dapat merubah prilaku masyarakat untuk lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes) sehingga kasus Covid-19 di Jembrana bisa ditekan. (Komang Tole)

Bagikan :
Baca Juga :
Realisasi Pajak Maret-April 2015 Melonjak 56,4 Persen

Leave a Comment

Your email address will not be published.