Denpasar (Metrobali.com)-

Miss Indonesia, Ines Putri Tjiptadi Chandra menyumbang bayi kembar siam anak dari pasangan I Ketut Suardana dan Ni Nyoman Sukarmi asal Kabupaten Buleleng yang kini menjalani perawatan intensid di Intalasi Rawat Darurat (IRD) di RSUP Sanglah.
Ines tiba sekitar pukul 14.30 WITA. Namun, Ines tak bisa menemui bocah malang itu. Sebabnya, ruang bayi berumur 7 hari itu sedang disterilisasi.
“Saya berharap dia bisa kembali normal, bisa kembali ke bapak ibunya. Dia juga masih lemas. Kita berharap dia bisa segera pulih dan tumbuh menjadi anak-anak seperti biasanya,” kata Ines kepada wartawan di ruang Humas RSUP Sanglah, Jumat 4 Mei 2012.
Ines tak menyebut jumlah sumbangan yang ia berikan. Namun, ia menyerahkan langsung bantuan itu kepada ayah bocah malang itu, I Ketut Suardana. “Saya memberikan sekedarnya saja, cuma saya harap bisa membantu. Saya belum sempat melihat anaknya, karena disterilisasi, jadi saya belum sempat masuk. Takutnya nanti ada kuman, jadi saya hanya bertemu orangtuanya saja,” tutur Ines.
Kendati begitu, Ines mengaku senang bisa membantu bayi itu. “Bersyukur bisa memberi bantuan untuk mereka,” imbuh Ines yang juga atlet Golf Bali.
Ines menjelaskan jika bantuan yang diberikannya ini murni dari kocek pribadi. Penyerahan bantuan itu, kata Ines, merupakan bagian dari program dia pribadi. “Ini salah satu program saya. Ini lebih kepada pribadi diri saya sendiri. Saya ingin menolong. Apalagi saya juga dari Bali,” tegas Ines.
Ke depannya, Ines mengaku akan ada banyak lagi program-program lainnya. Ines mengaku ingin menunjukkan kepeduliannya terhadap Bali. “Nanti kami akan fokus kepada penyakit yang belum diketahui banyak oleh masyarakat Indonesia. Saya sudah menduskusikannya dengan Yayasan Puteri Indonesia,” beber Ines. BOB-MB