Denpasar (Metrobali.com)-

Dalam upaya pengendalian inflasi, Kelurahan Sanur menggelar Pasar Murah. Pelaksanaan ini diadakan di kawasan Pantai Karang, Kelurahan Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Kamis (24/10).

Pelaksanaan pasar murah ini merupakan upaya Kelurahan Sanur dalam menjaga stabilitas inflasi serta memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam akses berbelanja bahan-bahan pokok.

Lurah Sanur, Ida Bagus Made Windhu Segara saat dikonfirmasi menjelaskan, kegiatan pasar murah ini kerupakan salah satu program guna menjaga stabilitas harga-harga bahan pokok serta menekan angka inflasi yang terjadi di Kota Denpasar.

“Pasar murah pada bulan Oktober sendiri akan digelar selama 4 hari dimulai hari ini tanggal 24 – 27 Oktober 2024,” ujarnya.

Lebih lanjut, adapun bahan pokok yang dijual pada pasar murah tersebut yakni Beras sphp 5kg seharga Rp. 57.000, minyak goreng kita Rp. 16.000/liter, gula Rp. 17.500/kg, Gas Lpg 3kg Rp. 18.000, bawang merah Rp. 23.000/kg, bawang putih Rp. 35.000/kg, serta ada juga buah buahan dan olahan pangan lainnya.

“Selama pelaksanaan pasar murah ini kami juga menggandeng beberapa pihak swasta, Bulog, hingga UMKM lokal di wilayah Sanur dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dengan harga yang lebih terjangkau,” pungkasnya.

 

Sumber : Humas Pemkot Denpasar