Jembrana (Metrobali.com)
Sebuah truk bermuatan barang bekas (rongsokan) mengalami kebakaran saat melintas di jalan raya, Selasa (22/10/2024) sore. Beruntung api dengan cepat dapat dipadamkan.
Dari informasi truk DK-8339-WA dengan sopir Ridwan melaju dari arah timur (Kota Negara) menuju ke barat (arah Gilimanuk). Sebelumnya, truk mengambil muatan barang rongsokan di gudang rongsokan Lingkungan Satria Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana. Muatan rongsokan hendak dibawa ke gudang milik Ratnawati di Desa Banyubiru, Kecamatan Negara.
Dalam perjalanan menuju gudang tepatnya di Simpang Banyubiru tiba-tiba ada asap keluar dari bak truk. Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh pengguna jalan raya dan kemudian diberitahukan kepada sopir truk.
Mengetahui ada api, sopir truk berinisiatif mempercepat laju kendaran truk dan berusaha memasukkan truk ke dalam gang agar tidak mengganggu arus lalu lintas.
Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.30 setelah dua unit petugas Damkar Jembrana tiba di lokasi. Dari kejadian tersebut pemilik rongsokan mengalami kerugian hingga Rp.3 juta.
Kabid Damkar dan Penyelamatan pada Sat Pol PP Jembrana, I Kade Rita Budhi Atmaja, Selasa (23/10/2023), membenarkan kejadian tersebut. “Yang terbakar muatan truk seperti kardus bekas dan pelastik bekas. Dari mana asal muasal api, kami tidak tahu,” ujarnya. (Komang Tole)