Denpasar, (Metrobali.com)
Dalam upaya pengendalian inflasi Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar kembali menggelar Pasar Murah. Pelaksanaan kali ini menyasar wilayah Balai Banjar Abian Tegal, Desa Dauh Puri Kauh, Kecamatan Denpasar Barat, Selasa (22/10).
Pelaksanaan pasar murah ini merupakan upaya Pemkot Denpasar secara berkelanjutan dalam menjaga stabilitas inflasi serta memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam akses berbelanja bahan-bahan pokok.
Kepala Dinas Perindustrian Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari saat dikonfirmasi menjelaskan, kegiatan pasar murah ini kerupakan salah satu program guna menjaga stabilitas harga-harga bahan pokok serta menekan angka inflasi yang terjadi di Kota Denpasar.
“Pasar murah pada bulan Oktober sendiri akan digelar sebanyak delapan kali, yakni di Kelurahan Kesiman, Desa Tegal Kertha, Desa Sumerta Kelod, Desa Pemecutan Kelod, Kelurahan Sesetan, Desa Dangin Puri Kelod, Desa Dauh Puri Kauh, dan Kelurahan Renon,” ujarnya.
Lebih lanjut, adapun bahan pokok yang dijual pada pasar murah tersebut yakni Beras, Gula Pasir, Telur, Olahan Pangan, Minyak Goreng, Bawang, Cabai, Tomat, Daging, serta Buah-buahan.
“Selama pelaksanaan pasar murah ini kami juga menggandeng beberapa pihak swasta, Bulog, hingga UMKM lokal di wilayah tersebut dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dengan harga yang lebih terjangkau,” pungkas Sri Utari. (HumasDps/Arm)