Jembrana (Metrobali.com)
Inovasi teknologi mulai diterapkan Polres Jembrana dalam menjaga keamanan dan meningkatkan pelayanan publik di kawasan Pasar Negara Bahagia (Pasar Umum Negara), Kota Negara, Kabupaten Jembrana, Bali.
Uji coba penggunaan Body Worn Camera, Selasa (22/10/2024) dipantau langsung Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto bersama Kadis Koperasi UMKM dan Perdagangan Kabupaten Jembrana I Komang Agus Adinata.
Bahkan Kapolres Tri Purwanto berkesempatan mencoba teknologi canggih yang memungkinkan personel Polri merekam aktivitas di pasar.
Kapolres memperlihatkan bagaimana cara kerja Body Worn Camera yang dikenakan dapat mendokumentasikan segala aktivitas mulai dari interaksi dengan masyarakat hingga pemetaan situasi di tempat umum.
“Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk transparansi dan peningkatan pengawasan dalam melayani masyarakat,” ujar Kapolres AKBP Endang Tri Purwanto.
Dikesempatan tersebut, Kapolres Jembrana didampingi Kadis Koperasi, UMKM dan Perdagangan Jembrana juga melakukan pemantauan harga sembako dan berdialog langsung dengan para pedagang guna mengetahui permasalahan yang dihadapi para pedagang.
“Kami tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga memastikan masyarakat tetap tenang dan merasa diperhatikan, terutama dalam hal ekonomi sehari-hari,” ungkap Kapolres Jembrana. (Komang Tole)