Jembrana (Metrobali.com)
Anggota perlindungan masyarakat (Linmas) Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana mendapat bantuan berupa baju kaos.
Sebanyak 30 buah kaos diserahkan langsung Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Kompol I Komang Muliyadi, Jumat (18/10/2024) di Mako Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk.
Selain itu juga diserahkan 5 buah senter sebagai sarana penerangan untuk mendukung tugas Linmas di lapangan. Bantuan tersebut melengkapi batuan sebelumnya yang telah diserahkan berupa topi linmas.
Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Kompol I Komang Muliyadi mengatakan, bantuan tersebut guna mempererat sinergi antara Linmas dan Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Terlebih saat ini sedang berlangsung perhelatan Pilkada Serentak 2024.
“Linmas adalah mitra strategis kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, terutama melalui pengamanan swakarsa,” ujar Kompol Muliyadi.
Linmas menurutnya, berperan sangat penting dalam membantu tugas-tugas kepolisian. Dan keberadaan Linmas akan sangat krusial dalam pengamanan tempat pemungutan suara (TPS).
Kapolsek Kompol Muliyadi juga menekankan pentingnya komunikasi yang baik antara Linmas dan pihak kepolisian untuk memastikan segala informasi di lapangan dapat segera ditindaklanjuti.
Para anggota Linmas juga dihimbau untuk selalu menjalankan tugas dengan disiplin dan tidak ragu melaporkan setiap informasi terkait perkembangan situasi di lingkungan masing-masing.
“Informasi yang cepat dan akurat sangat dibutuhkan agar kami bisa mengambil langkah yang tepat dan terarah,” tandasnya. (Komang Tole)