Tabanan (Metrobali.com) –

 

Seorang warga negara asing (WNA) asal Australia yang dilaporkan hilang setelah terseret ombak di Pantai Balian, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan, akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Jenazah korban, Laidley Craig Stewart (56), ditemukan pada Jumat (18/10/2024) sekitar pukul 07.30 WITA di Pantai Secret Bay, sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian.

Koordinat penemuan korban berada di titik 08°30’4.07″S – 114°57’39.65″E.

“Setelah menerima laporan dari masyarakat terkait penemuan tersebut, tim SAR segera bergerak ke lokasi untuk melakukan evakuasi.” kata Kepala Basarnas Bali I Nyoman Sidakarya, Jumat (18/10).

Jenazah kemudian dibawa menggunakan Ambulans Bhuana Bali Rescue menuju Puskesmas Selemadeg Barat untuk proses lebih lanjut.

Sebelumnya, Laidley Craig Stewart dilaporkan hilang terseret ombak di Pantai Balian pada Rabu (16/10/2024). Pada saat kejadian, kondisi ombak di lokasi tersebut memang cukup ekstrem, sehingga menyulitkan tim SAR untuk menurunkan Search and Rescue Unit (SRU) laut dalam upaya pencarian.

Operasi pencarian dan penyelamatan ini melibatkan berbagai unsur, termasuk Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Polsek Selemadeg Barat, Polair Res Tabanan, Puskesmas Keliling Selemadeg Barat, Bhuana Bali Rescue, serta partisipasi masyarakat setempat.

Dengan ditemukannya korban, operasi pencarian resmi dinyatakan selesai. Jenazah korban akan diserahkan kepada pihak keluarga melalui koordinasi dengan pihak berwenang.

(jurnalis : Tri Widiyanti)