Tabanan, (Metrobali.com) 

 

Tim SAR gabungan kembali melaksanakan pencarian seorang WNA asal Australia yang terseret arus di Pantai Balian Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan, Kamis (17/10) sore.

Informasi pertama kali diperoleh dari Kapolsek Selemedeg Barat pada Rabu, (16/10/2024) pukul 19.40 Wita.

Berdasarkan laporan yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar disebutkan identitas korban atas nama Laidley Craig Stewart (56).

“Semalam tim kami berupaya mencari korban dengan penyisiran darat dan hari ini Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar memberangkatkan 10 orang dengan pembagian SRU darat dan laut,” terang I Nyoman Sidakarya, S.H., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasa.

Hari ini tim SAR gabungan terbagi menjadi 2 SRU yang melaksanakan penyisiran di laut dengan menggunakan rubber boat dan SRU lainnya melaksanakan penyisiran di sepanjang pesisir pantai.

Sesuai perhitungan, hari ini penyisiran akan dilaksanakan dengan metode pararel search dan luas areanya kurang lebih 6 Nm2, dari arah timur ke barat dari lokasi korban tenggelam.

Sampai dengan saat ini operasi SAR masih berlangsung dan belum bisa menemukan keberadaan korban.

“Informasi dari tim di lokasi bahwa kondisi ombak ekstrim dan sementara pencarian dilaksanakan oleh SRU darat,” tutup Sidakarya.

(Jurnalis : Tri Widiyanti)