Badung (Metrobali.com)-

 

Cagub Bali Nomor 2 Paket Koster-Giri, Wayan Koster berkunjung ke Puri Ageng Mengwi, Selasa 15 Oktober 2024 sore.

Saat itu, Koster bersama Ketua tim pemenangan Koster-Giri Provinsi Bali IGN Kesuma Kelakan (Alit Kelakan) diterima langsung oleh Penglingsir Puri Ageng Mengwi, Anak Agung Gde Agung bekerja keluarga besar Puri.

Kurang lebih dua jam Gubernur Bali 2018-2023 dan tim berada
Bale Sumanggen Puri Ageng Mengwi, berdiskusi bersama keluarga Puri Ageng .

Selain Koster dan Ketua tim pemenangan, hadir pula pengurus PDI Perjuangan yang juga Ketua DPRD Bali, Dewa Made Mahayadnya alias Dewa Jack, dan Anggota DPRD Badung dari PDI Perjuangan Badung, Nyoman Satria.

Setelah dua jam berdiskusi, selanjutnya Penglengsir Puri Ageng Mengwi beserta keluarga besar mengajak Wayan Koster beserta tim Koster-Giri mengikuti persembahyangan di Pura Taman Ayun.

Menarik disimak moment ini. Karena situasi pura yang padat pemedek, Ida Agung Gde Agung mengajak Koster dan rombongan berjalan kaki dari Puri ke Pura. Kendaraan rombongan dan keluarga tetap diparkir di halaman Puri.

Sepanjang jalan menuju Pura, Koster ditemani Ida Agung Gde Agung. Para pedagang antusias melihat kedua tokoh. Bahkan, terdengar suara dukungan dari para pedagang sate babi. Pekikan terdengar yang berbunyi, lanjutkan perjuangan Pak (Koster). Maju terus, begitu seruannya. Koster mendekati para pedagang dan memberi salam dengan menyatukan kedua telapak, kemudian menunjukkan simbol dua jari.

Selain itu, Koster juga memberi salam kepada para pemedek yang berpapasan saat masuk ke area Pura. Pria asal Sembiran ini juga melayani permintaan foto dan selfie.

“Ada Pak Koster, boleh minta foto Pak, ” kata seorang pemedek bersama anak dan istrinya.

Pria asal Sembiran ini dengan senang hati melayani permintaan pemedek. Koster meminta izin ke Penglingsir Puri Ageng Mengwi Anak Agung Gde Agung, untuk melayani warganya.

Dalam kesempatan ini, hadir juga juga pasangan calon Bupati Badung Nomor 2 Adi Arnawa dan Bagus Alit Sucipta (Adi-Cipta).

Setelah persembahyangan, tim Koster-Giri dan Adi-Cipta dijamu makan oleh keluarga Puri di salah satu area Pura. Setelah itu, rombongan pamit meninggalkan Pura dan Puri.

Untuk diketahui, Paslon Gubernur Bali Nomor 2 Wayan Koster dan Nyoman Giri Prasta (Koster-Giri) akan maju pada Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024. Koster-Giri memohon doa, dukungan dan restu dari seluruh krama Bali. Koster meminta krama Bali tetap menjaga kesehatan dan datang ke Tempat Pemungutan Suara (Tps) pada hari H.

Koster-Giri berkomitmen melanjutkan semua program pembangunan yang telah dilakukan dan sementara berjalan akan dituntaskan.

Koster merupakan Gubernur Bali periode 2018-2023, yang telah membangun sejumlah karya monumental seperti pelabuhan Segitiga Emas (Sanur, Nusa Penida dan Ceningan), shortcut Singaraja-Mengi, Turyapada Tower, Pusat Kebudayaan Bali, Penataan Pura Agung Besakih dan masih banyak lagi. Krama Bali telah merasakan dampak karya Wayan Koster.

Sementara Giri Prasta, Bupati Badung dua periode (2016-2021, 2021-2025) terkenal dengan bupati bares (suka memberi/baik hati). Ia berhasil melakukan pemerataan pembangunan Bali dan melestarikan budaya, seni, tradisi, agama dan kearifan lokal Bali melalui program jitu Badung Angelus Buana.