Denpasar, (Metrobali.com)-

Puluhan pimpinan organisasi dan relawan berkumpul dan menggelar konsolidasi di Rumah Pemenangan Paslon Mulia-Pas di Renon, Denpasar Kamis (10/10/2024). Salah-satunya adalah Jaringan Nasional Aktivis 98.

“Kami tegas mendukung De Gadjah karena Bali memerlukan perubahan agar lebih baik ke depannya,” kata Kholik mawardi, eksponen Jarnas yang mengikuti konsolidasi itu.

Kondisi Bali, menurutnya, sedang tidak baik-baik saja terlihat dengan adanya defisit anggaran pemerintah, kesenjangan kesejahteraan antara Bali selatan dengan kawasan lain, tingginya angka bunuh diri dan gangguan jiwa.

“Belum lagi soal kemacetan dan indikasi over tourism lainnya,” kata alumni Fakultas Pariwisata Universitas Udayana ini.

Menurutnya, kondisi selama ini berjalan tanpa arah karena kekuasaan digunakan untuk membangun proyek-proyek mercusuar dan melupakan kondisi masyarakat Bali, khususnya mereka yang kurang mampu dan terpinggirkan.

Kepemimpinan Made Muliawan dan Putu Agus Suradnyana (PAS), menurutnya, akan memberi peluang untuk memperbaiki kondisi tersebut dengan pemikiran yang lebih kreatif dan dinamis. Pasangan ini juga memastikan hubungan yang lebih baik dengan pemerintah pusat karena kedekatan pribadi De Gadjah dengan Prabowo Subianto.

Sementara itu, Wakil ketua tim pemenangan Mulia-Pas, Ardaba Kory menyatakan apresiasi terhadap organisasi dan relawan yang sudah bergerak dan melakukan deklarasi dukungan. Dia berharap kegiatan kumpul tersebut bertujuan menyatukan pemikiran dan gerakan relawan di lapangan

“Kami dari tim pemenangan Mulia-Pas mengapresiasi sekali temen-temen yang telah bersedia mendukung secara sukarela untuk memenangkan pasangan nomor urut 1. Terlebih temen-temen sudah banyak yang deklarasi,” ujar Kory.

Selain Jarnas, pimpinan organisasi dan relawan yang hadir meliputi: Relawan Perempuan Pro Perubahan (RP3), Bepro Bali, Pasukan 08, Pelita Prabu, BRNR, Aliansi Pemuda Nahdhlyiin (APN), Rampai Nusantara, Semeton Baber Denpasar, Bravo 5, Jarnas 98 Bali, Rampas, Bahu Prabowo dan Semeton Prabowo.

Hadir juga tim ahli Pemenangan Mulia-Pas, Sri Wigunawati menyampaikan pertemuan tersebut sebagai langkah awal penyamaan visi. Dia berharap akan ada pertemuan selanjutnya berkala dengan lebih banyak relawan lainnya.

Selain hadir dalam pertemuan relawan, JARNAS98 MUDA) Unud mengikuti da n memberi semangat Mulia-PAS saat melakukan uji publik di Kampus Unud di Jimbaran pada Kamis (10/10/2024). (Rls-RED)