Jembrana (Metrobali.com)

 

Puluhan atap rumah warga di dua kecamatan di Kabupaten Jembrana rusak setelah diterjang angin puting beliung disertai hujan, Senin (7/10/2024) dini hari. Angin puting beliung juga merusak kandang ternak milik warga. Seorang warga terluka di kepala setelah terkena runtuhan genteng.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana, I Putu Agus Artana Putra mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan assesment dan sedikitnya 53 atap rumah warga di Kecamatan Jembrana dan Kecamatan Negara, rusak akibat angin puting beliung.

“Dari laporan yang masuk ada satu orang warga terluka di kepala akibat tertimpa genteng,” ujar Kalaksa BPBD, Agus.

Menurutnya kerusakan pada atap rumah terbanyak terjadi di Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan Jembrana sebanyak 32 rumah. Kemudian di Desa Budeng 4 rumah. Di Kelurahan Sangkaragung 3 rumah. Kelurahan Lelateng 4 rumah. Desa Yeh Kuning 3 rumah dan Kelurahan Loloan Barat 7 rumah.

“Yang rusak dibagian atapnya. Juga ada atap gudang dan kandang ternak milik warga. Menurut warga, angin puting beliung terjadi sekitar pukul 02.00,” imbuhnya.

Pihaknya telah menurunkan anggota untuk membantu warga yang atap rumahnya rusak akibat diterjang angin puting beliung dan juga melakukan kaji cepat dengan turun langsung ke lokasi guna mengetahui kebutuhan mendesak bagi warga tertimpa musibah. (Komang Tole)