Jembrana (Metrobali.com)-

 

Sebuah bus pariwisata mengalami kebakaran, Senin (7/10/2024) dini hari. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut lantaran bus bergerak tanpa penumpang. Peristiwa tersebut sempat membuat arus lalu lintas macet.

Bus yang dikemudikan Dominggus Djahamouw (55) alamat Denpasar Selatan dari informasi mengalami kebakaran di jalan raya Denpasar – Gilimanuk di Desa Gumbrih, Kecamatan Pekutatan.

Kapolsek Pekutatan Kompol I Putu Suarmadi mengatakan musibah kebakaran yang dialami bus pariwisata terjadi sekitar pukul 01.45.
Kendaraan bus bergerak dari arah barat (Gilimanuk) hendak menuju ke Denpasar. Setiba di wilayah Banjar Dalem, Desa Gumbrih, sopir mencium bau gosong dan kemudian bus berhenti di pinggir jalan.
Sopir kemudian turun dan membuka kap depan wifer ternyata sudah terbakar. Sopir selanjutnya minta tolong ke warga sekitar lantaran api dengan cepat membesar.
“Api berhasil dipadamkan oleh petugas damkar,” ujar Kapolsek Kompol Suarmadi, Senin (7/10/2024).
Kejadian kebakaran pada bus pariwisata diduga akibat konsleting pada dinamo wifer. “Ketika kejadian bus tidak membawa penumpang,” imbuhnya. (Komang Tole)