Jembrana, (Metrobali.com)

 

Masyarakat Jembrana dihimbau untuk tidak mudah percaya dengan isu atau berita hoax yang beredar di media sosial (Medsos). Karena umumnya, isu atau berita hoax disebarkan oleh akun-akun palsu.

Himbauan tersebut disampaikan Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto saat melaksanakan Safari Sholat Jumat di Masjid Raya di Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Jumat (4/10/2024).

Kapolres juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas guna menciptakan situasi di Wilayah Hukum Polres Jembrana tetap kondusif. Terlebih saat ini sedang berlangsung tahapan kampanye Pilkada Serentak 2024 yang dimulai dari tanggal 25 September sampai nanti tanggal 23 November 2024.

“Apabila menemukan isu-isu yang mengadu domba serta berita-berita hoax, segera melaporkan sehingga kami selidiki kebenarannya,” imbuhnya.

Kegiatan Safari Sholat Jumat merupakan salah satu program Polres Jembrana yang dilaksanakan secara rutin guna menyerap dan menjalin silahturahmi serta kedekatan dengan masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. M. Adriansyah, Kasat Binmas Polres Jembrana AKP I Nyoman Pasar, Kapolsek Kota Jembrana Ipda I Ngurah Agus Dwi Widiatmika.

Kegiatan Safari Sholat Jumat Polres Jembrana dilaksanakan di tiga masjid antara lain di Masjid Raya, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana. Kemudian di Masjid Al – Mustaqim, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara dan di Masjid AT-Taqwa di Desa Melaya Kecamatan Melaya. (Komang Tole)