Foto: Ir. I Nengah Senantara resmi dilantik sebagai Anggota DPR RI periode 2024-2029.

Jakarta (Metrobali.com)-

Politisi NasDem Ir. I Nengah Senantara resmi dilantik sebagai Anggota DPR RI periode 2024-2029 pada Selasa 1 Oktober 2024. Sebagai Anggota DPR RI Dapil Bali dari Partai NasDem, Nengah Senantara memiliki komitmen yang kuat untuk membawa lebih banyak dana dari pemerintah pusat ke Bali.

“Tentu sebagai wakil rakyat Bali di pusat, saya akan berjuang bagaimana lebih banyak dana-dana dari pusat bisa dibawa ke Bali,” kata Senantara dihubungi usai pelantikan.

Bagi Nengah Senantara tujuan utama dari perjuangan ini adalah merawat dan melestarikan budaya Bali yang merupakan aset berharga bagi pulau dewata ini. Nengah Senantara percaya bahwa dengan dukungan dana yang memadai, Bali bisa terus mempertahankan keunikan dan daya tarik budayanya, sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal.

Nengah Senantara ibarat sebuah mata air yang tak pernah kering di tengah padang tandus. Melalui spirit pengabdiannya sebagai Anggota DPR RI dari Partai NasDem, ia bertekad untuk mengalirkan lebih banyak sumber daya dari pemerintah pusat ke Bali, layaknya sungai yang membawa kesuburan ke sawah-sawah yang kering.

Dengan perjuangannya, Nengah berharap Bali akan semakin hijau dan subur, adat, budaya, dan tradisinya tetap terjaga dan berkembang, menarik wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Seperti matahari yang tak pernah lelah menyinari, pengabdiannya akan terus memancarkan cahaya harapan dan kemajuan bagi tanah kelahirannya.

Nengah Senantara kembali mengingatkan bahwa Bali hanya memiliki aset adat, budaya, dan tradisi. Berbeda dengan daerah lain yang kaya akan tambang dan industri.

Sebagai seorang pengusaha dermawan yang dikenal dengan spirit “Senantara Peduli Senantara Berbagi”, Nengah Senantara berharap agar Bali, dengan modal yang minimal namun memiliki Taksu yang luar biasa, tetap dijaga dengan baik. Taksu ini, yang bersumber dari adat, budaya, dan tradisi, adalah daya tarik utama Bali bagi wisatawan domestik dan mancanegara.

“Untuk menjaga adat, tradisi, dan budaya ini, tentu diperlukan perjuangan. Salah satu perjuangan saya adalah melalui jalur politik. Karena politik merupakan mesin penggerak pembangunan,” tuturnya.

Nengah Senantara menegaskan perjuangan utamanya adalah memastikan kebijakan-kebijakan di Senayan berdampak positif bagi Bali. Untuk menumbuhkembangkan adat, budaya, dan tradisi Bali, diperlukan dana atau anggaran yang memadai. Ini adalah salah satu hal yang akan diperjuangkannya di DPR RI.

Menurut Nengah Senantara, segala sesuatu yang ingin ditumbuhkembangkan tidak terlepas dari kebijakan, aturan, dan anggaran. “Saya berkomitmen untuk secara all out memperjuangkan program-program tersebut demi Bali yang maju,” tegasnya penuh semangat.

Dengan semangat “Senantara Peduli Senantara Berbagi”, Nengah Senantara siap berjuang demi masa depan Bali yang cerah, menjaga keunikan dan kekayaan budaya yang menjadi identitas pulau dewata ini. (wid)