Bangli, (Metrobali.com)

Pemprov Bali melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) bersinergi dengan Relawan Bali menyalurkan 467 paket bantuan bagi KK miskin di Desa Songan B, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Paket bantuan yang disalurkan pada Sabtu (28/9/2024) terdiri dari 215 paket sembako dan 252 paket bantuan untuk anak-anak yang berisi bingkisan, alat tulis, dan uang tunai untuk bekal sekolah.

Kepala Dinsos P3A Bali, Luh Ayu Aryani, yang turun langsung dalam kegiatan itu, menyampaikan bahwa penyaluran bantuan dilaksanakan di tiga dusun di wilayah Desa Songan B, yaitu Bukit Tungtung, Kendal, dan Peradi. Di Dusun Bukit Tungtung, paket bantuan diberikan kepada 44 KK miskin dan 69 anak-anak. Selanjutnya, di Dusun Kendal, bantuan menyasar 71 KK miskin, 127 anak-anak, 4 difabel, dan 26 lansia. Di lokasi terakhir, yaitu Dusun Peradi, bantuan ditujukan bagi 70 KK miskin dan 56 anak-anak.

Ditambahkan oleh Ayu Aryani, dalam kolaborasi ini, paket bantuan disiapkan oleh Relawan Bali, sedangkan Dinsos P3A Bali membantu sarana akomodasi pengangkut ke lokasi tujuan. Penyaluran bantuan ini juga mendapat dukungan dari Babinsa, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Pendamping PKH, Kelian Dusun di Desa Songan B, dan masyarakat setempat.

Kadinsos P3A Bali, Ayu Aryani, menyampaikan terima kasih kepada kelompok Relawan Bali yang aktif bergerak menggalang bantuan untuk disalurkan kepada mereka yang membutuhkan. Ia berharap semangat ‘ngrombo’ ini bisa terus ditingkatkan agar lebih banyak lagi bantuan yang dapat disalurkan bagi masyarakat kurang mampu yang tersebar di seluruh Bali. “Kami akan mendukung penuh kegiatan sosial yang diprakarsai oleh kelompok relawan atau komponen lainnya di Bali,” pungkasnya. (RED-MB)