Karangasem, (Metrobali.com)

Sekitar seribu warga Desa Seraya, Karangasem padati Kampanye Putaran I Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Wayan Koster dan Wakil Gubernur I Nyoman Giri Prasta, Sabtu (28/9/2024).

Acara kampanye Paslon Gubernur-Wagub Bali diusung PDI Perjuangan itu berlangsung di Wantilan Banjar Adat Karanganyar, Desa Pakraman Seraya, Desa Seraya Barat, Karangasem.

Tampak hadir Cagub Wayan Koster -Wagub Giri Prasta, Calon Bupati Karangasem Gede Dana, Politisi PDI Perjuangan Dewa Made Mahayadnya (DewaJack), Nyoman Oka Antara, Ketua DPC Hanura Karangasem I Wayan Budi, dan Ketua Pemenangan Koster-Giri Karangasem I Wayan Suastika.

Ketua Pemengan Koster-Giri Karangasem Wayan Suastika menyebutkan bahwa warga yang hadir mencapai seribu orang lebih.

“Yang hadir di sini ada kelian dadia tokoh masyarakat dan masyarakat yang sebagian besar sehari-hari bekerja sebagai petani, nelayan, tukang dan pekerja pariwiaata,” ujarnya.

Wayan Suastika mengatakan, paket Koster-Giri memang sudah layak memimpin Bali. Keduanya adalah pemimpin yang sangat visioner.

“Total pemilih di tiga desa yang akan dikunjungi oleh paket Koster-Giri hari ini sebanyak lebih dari 18 ribu pemilih. Banyak pemilih di Karangasem memang sudah mengenal pake Koster-Giri. Sebab sosok Giri Prasta dikenal sebagai bupati bares, dan sosok Koster sudah dikenal warga karena sudah pernah menjabat sebagai Gubernur Bali sebelumnya dan sudah sering berkunjung ke Karangasem,” ujarnya. Sosok Koster sudah sangat dikenal karena banyak program pembangunan fisik dibawa ke Karangasem.

Ia melanjutkan, di Kecamatan Karangasem yang akan dikunjungi Koster-Giri hari ini memiliki 23 desa adat, dengan total pemilih sebanyak 78 ribu orang yang tersebar di 121 TPS. Sementara di Kecamatan Seraya mulai Seraya Barat sampai Seraya Timur ada sekitar sekitar 15 ribu lebih pemilih.

Ia mengajak seluruh masyarakat agar mendengarkan dengan saksama tentang apa saja yang sudah dilakukan oleh Koster di periode sebelumnya, dan apa saja yang akan dilanjutkan oleh Koster-Giri pada periode kedua nanti. Ia meminta seluruh warga agar cerdas dalam memilih calon yang sudah terbukti dalam memimpin Bali.

“Hari ini kita mendengarkan semua penjelasan tentang visi misi pembangunan yang sudah dirasakan, yang sudah dilakukan dan yang akan dilakukan oleh paket Koster-Giri. (RED-MB)