Buleleng, (Metrobali.com)

Gede Dimas Bayu Hadi Raharja, putra sulung pasangan suami istri Gede Harja Astawa,SH,MH dengan Budiastuti,SH saat ini diselimuti rasa keharuan dan bangga pada wisuda periode 244 Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya. Pasalnya dalam perjuangannya meraih gelar Magister Ilmu Hukum didaulat menjadi wisudawan terbaik Indonesia jenjang S2 Fakultas Hukum UNAIR Surabaya.

Dengan kerendahan hati, iapun mengaku keberhasilan yang didapatkannya mendapat predikat terbaik, tidak terlepas dari hasil belajarnya bersama dosen dan doa dari kedua orang tua yang dicintainya itu.

“Raihan predikat wisudawan terbaik ini, pastinya membuat saya terharu dan juga bangga. Karena dari sekian banyaknya kawan Magister Ilmu Hukum, saya dapat terpilih menjadi wisudawan terbaik,” ucapnya.

Gede Dimas sapaan akrabnya sehari-hari ini mengaku sejatinya tidak pernah terbayangkan untuk mengejar gelar wisudawan terbaik. Malahan mimpi terbesarnya adalah menjadi seorang yuris berkapabilitas dan profesional. Mengingat ketrampilan mumpuni itu, menjadi tonggak penegakan hukum berkeadilan di masyarakat. Maka dari itu belajar dalam bangku perkuliahan jenjang apapun adalah tahapan yang harus dilalui dengan semaksimal mungkin.

“Jadi gelar wisudawan terbaik adalah bonus dari usaha saya selama ini,” ujarnya menegaskan.

Iapun menyebut keaktifannya dalam mengawal pesta demokrasi Indonesia, tak lantas mengganggu masa studinya. Termasuk keterlibatan langsung dalam kontestasi pemilihan umum (Pemilu) serentak yang berlangsung pada Februari 2024 lalu. Dimana dalam aktivitas tersebut, dirinya itu bertindak sebagai koordinator saksi Pemilu tingkat Kabupaten Buleleng dari Partai Gerindra besutan presiden terpilih Prabowo Subianto. Dan hal tersebut juga berbarengan dengan penyusunan tesisnya.

“Bagi saya keduanya sama-sama penting dan patut disyukuri saya bisa menyelesaikan keduanya dengan baik,” beber Gede Dimas.

Sebagai kesatria Airlangga, ujar tegas Gede Dimas ingin sesegera mungkin mengamalkan ilmu dengan baik serta dapat bermanfaat bagi masyarakat, nusa dan bangsa.

“Saya ingin dapat terus memberikan sumbangsih untuk almamater tercinta,” ujarnya.

“Dan saya juga berharap Universitas Airlangga dan Fakultas Hukum dapat terus menunjukan progresifitas menjadi nomor satu di Indonesia,” tutup Gede Dimas Bayu Hadi Raharja. GS