Jembrana (Metrobali.com)
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jembrana telah menerima ratusan bilik dan kotak suara untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2024.
Logistik untuk Pilkada Jembrana 2024 dan Pilkada Gubernur Bali ini sementara disimpan di gudang KPU Jembrana di Damuh Resto di Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara.
Ketua KPU Jembrana I Ketut Adi Sanjaya mengatakan, logistik untuk Pilkada Serentak 2024 yang datang dan telah diterima tersebut berupa kotak dan bilik suara.
Jumlah kotak suara yang datang, kata dia, total ada 979 kotak suara. Jumlah ini sudah sesuai dengan kebutuhan dari 487 TPS dengan masing-masing TPS membutuhkan dua (2) buah kotak suara, ditambah 5 kotak suara untuk kegiatan pleno di setiap kecamatan di Jembrana.
Sedangkan total jumlah bilik suara yang datang dan telah diterima sambungnya sebanyak 860 buah. Jumlah ini masih kurang dari yang dibutuhkan sebanyak 1.948 bilik suara. Karena masing-masing TPS membutuhkan empat (4) buah bilik suara.
“Masih kurang lagi 1.088 bilik suara. 487 TPS dikali 4. Kekurangannya akan dikirim nanti tanggal 26 September lusa. Besok hari raya Galungan, jadi kemungkinan dikirim lusa,” terangnya.
Disebutnya logistik untuk Pilkada Jembrana dan Pilkada Gubernur Bali 2024 selanjutnya disimpan di gudang KPU di Damuh Resto. Selain kotak dan bilik suara, logistik yang sudah datang adalah tinta dan sampul. “Untuk tinta dan sampul kita simpan di kantor (Kantor KPU Jembrana),” pungkasnya. (Komang Tole)