Ket foto : Pengukuhan Pjs. Walikota Denpasar, I Dewa Gede Mahendra Putra oleh Pj. Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya yang dihadiri ekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana bersama  Ketua Komisi III DPRD Kota Denpasar, Eko Supriadi di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali pada Selasa (24/9). 

 

Denpasar, (Metrobali.com)

 

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Bali, I Dewa Gede Mahendra Putra secara resmi ditunjuk sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Denpasar selama Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa secara resmi melaksanakan cuti di luar tanggungan negara. Pengukuhan dilaksanakan langsung Pj. Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali pada Selasa (24/9).

 

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Provinsi Bali, I Dewa Made Indra, Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, Ketua Komisi III DPRD Kota Denpasar, Eko Supriadi, Dandim 1611 Badung, Letkol Inf. Putu Tangkas Wiratawan, serta undangan lainya. Penunjukan Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Denpasar ini tertuang dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3.3818 tentang penunjukan Pejabat Sementara Bupati dan Pejabat Sementara Walikota di Provinsi Bali.

 

Dimana, berdasarkan aturan, Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa secara resmi melaksanakan cuti di luar tanggungan negara terhitung mulai 25 September 2024 hingga 23 November 2024. Hal ini lantaran keduanya kembali berpaket untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Walikota Denpasar serangkaian Pilkada Serentak Tahun 2024 yang akan dilkasanakan pada 27 November 2024 mendatang.

 

Pj. Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya dalam sambutanya mengucapkan selamat atas dikukuhkanya Pjs. Bupati Jembrana, Pjs. Bupati Bangli dan Pjs. Walikota Denpasar. Tentunya dengan waktu yang tidak begitu lama ini agar dapat dimanfaatkan dengan baik.

 

“Jadilan Pjs. Walikota yang melayani, lurus, netral, inovatif, kreatif dan mengedepankan nilai-nilai moral untuk dapat menjaga stabilitas pemerintahan, politik dan ketertiban masyarakat, dan saya berharap saudara dapat melanjutkan program yang diserahkan oleh kepala daerah, serta dapat memperkuat sinergitas bersama DPRD, Forkopimda, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat sehingga dapat mendukung terlaksanaanya program dan pembangunan yang telah berlangsung,” ujarnya.

 

Mahendra Jaya mengingatkan Pjs yang baru dilantik untuk terus meningkatkan komunikasi, kordinasi dan sinergitas. Hal ini utamanya dalam mendukung kelancaran pelaksanaan rangkaian Pilkada Serentak Tahun 2024.

 

“Saya mengingatkan Pjs untuk senantiasa menjaga iklim demokrasi dengan menjaga netralitas ASN yang diwujudkan dalam penyelenggaraan pelayanan publik, manajemen ASN dan penyelenggaraan kebijakan yang netral,” ujar Mahendra Jaya.

 

Untuk diketahui, sosok I Dewa Gede Mahendra Putra merupakan birkorat senior di lingkup Pemprov Bali. Dalam karirnya ia sempat menjabat sebagai Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali di era Gubernur I Made Mangku Pastika, hingga sempat dipercaya menjadi Pj. Bupati Bangli. Oleh Gubernur Bali, Wayan Koster pria kelahiran Buleleng ini dilantik sebagai Kadis Sosial dan selanjutnya menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Bali. Kini I Dewa Gede Mahendra Putra dipercaya Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian menjadi Pjs. Walikota Denpasar selama masa kampanye Pilkada Serentak Tahun 2024. (AGs/HumasDps).