Badung (Metrobali.com) –

 

Tim SAR berhasil mengevakuasi seorang pria yang terjatuh ke jurang di Jembatan Ayung, Desa Sibang Gede, Kecamatan Abiansemal, Badung, pada Sabtu (21/9/2024).

Korban, Yanto (38) asal Karanganyar, Jember, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, I Nyoman Sidakarya, menjelaskan bahwa pihaknya menerima informasi terkait kejadian tersebut pada pukul 04.45 WITA dari Polsek Abiansemal.

“Saksi mata melaporkan adanya seseorang yang melompat sekitar pukul 03.00 WITA,” jelas Sidakarya, Sabtu 21 September 2024.

Tim gabungan, terdiri dari lima personel, tiba di lokasi pada pukul 05.50 WITA dan memulai proses evakuasi.

Evakuasi korban selesai pada pukul 06.35 WITA, di mana jenazah Yanto kemudian dibawa ke RSUD Mangusada Badung menggunakan Ambulans PMI Kabupaten Badung.

Operasi SAR melibatkan berbagai pihak, termasuk Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Polres Badung, BPBD Badung, PMI Badung, dan warga setempat.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Badung Ipda I Ketut Sukadana, belum peristiwa tragis tersebut, Yanto bersama dua temannya, M. Anton Munif (35) dan Gunawan (34), sedang dalam perjalanan setelah mencari makan di sekitar Pasar Peguyangan.

“Menurut keterangan saksi, segerombolan sekitar 10 orang mencaci maki mereka di pertigaan Darmasaba dan kemudian mengejar ketiganya hingga Jalan Villa Ayung,” kata Sudana dikonfirmasi Sabtu, 21 September 2024.

Sudaha menuturkan berdasarkan keterangan Saksi Gunawan bahwa, saksi sempat terjatuh setelah ditendang oleh salah satu anggota gerombolan.

“Saksi Gunawan berhasil melarikan diri dan bertemu dengan satpam Villa Ayung, I Ketut Diana (56). Satpam kemudian memberi tahu bahwa salah satu teman Gunawan, yaitu Yanto, melompat ke sungai,” ungkap Sudana.

Saksi Gunawan dan satpam katanya, langsung mengecek lokasi dan menemukan Yanto dalam kondisi tertelungkup di dasar sungai. Sayangnya, Yanto sudah tidak bernyawa.

Pihak kepolisian Polres Badung, katanya tiba di lokasi pada pukul 02.25 WITA dan menemukan sejumlah luka pada tubuh korban.

Di antaranya, luka robek di kepala bagian atas, luka lecet di pelipis kiri dan lengan kiri, serta lebam di dada akibat benturan.

“Kita masih menyelidiki kejadian ini dan belum ada keterangan lebih lanjut mengenai pelaku yang mengejar korban dan teman-temannya,” pungkasnya.

(Jurnalis : Tri Widiyanti)