Denpasar (Metrobali.com)-
Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) bersama TP PKK Kota Denpasar melaksanakan kegiatan Tirta Yatra bersama lansia dan peserta posyandu Kecamatan Denpasar Utara. Kegiatan yang dipimpin Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara ini melaksanakan Tirta Yatra di Pura Tirta Empul, Tampaksiring, Gianyar, Sabtu (21/9).
Turut hadir Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristy Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpaasar, yang juga sebagai Sekretaris PKK Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari.
Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara mengatakan kegiatan tirtayatra ini merupakan agenda rutin guna memohon kerahayuan dan juga sebagai wujud syukur atas anugerah Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Hal ini terlebih berbagai program lansia dan posyandu telah berjalan lancar dan berkemanfaatan.
“Kita tidak hanya memperhatikan kesehatan lansia secara fisik, namun juga memperhatikan kesehatan secara rohani dengan melakukan tirta yatra. Dan kami berharap melalui tirta yatra ini dapat meningkatkan kegiatan spritual khususnya para lansia. Dan meski dalam usia lanjut diharapkan para lansia juga dapat berperan dalam pembangunan di Kota Denpasar,” ujar Antari Jaya Negara.
Sementara Kepala Dinas PMD Kota Denpasar I Wayan Budha yang diwakili Plt. Kabid Keswadayaan dan Pemberdayaan Lembaga Masyarakat Desa, Ni Ketut Ayu Andhayani mengatakan bahwa pelaksayaan Tirta Yatra ini merupakan salah satu program Pemkot Denpasar melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).
Lebih lanjut, pelaksanaan Tirta Yatra kali ini pihaknya bersama lansia Kecamatan Denpasar Utara, posyandu lansia Br. Kepuh, Kelurahan Peguyangan, dan Br. Sari Kelurahan Ubung.
“Kegiatan Tirta Yatra ini digelar sebagai salah satu program dalam agenda Posyandu Paripurna yang menyasar para lansia untuk ikutserta dalam bersembahyang dan menanjatkan dan mengungkapkan rasa syukur atas segala anugerah dan kesehatan yang diberikan oleh Ida Sang Hyang Widhi Wasa kepada kita semua,” Pungkas Ayu Andhayani.
Sumber : Humas Pemkot Denpasar