Wabup Ketut Suiasa menghadiri Rakor Monitoring dan Evaluasi Lintas Sektor Upaya Percepatan Penurunan Stunting di Kab Badung Dan Provinsi Bali, di Puspem Badung, Jumat (20/9).

 

Badung, (Metrobali.com)

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri Rapat Koordinasi, Monitoring dan Evaluasi Lintas Sektor Upaya Percepatan Penurunan Stunting di Kab Badung Dan Provinsi Bali, di Puspem Badung, Jumat (20/9). Turut hadir pada kesempatan tersebut Kementerian PMK RI, Kepala Bappeda Kabupaten Badung serta para pejabat terkait dilingkungan Pemkab Badung.

Dalam sambutan Wabup I Ketut Suiasa menyampaikan ucapan selamat datang untuk Kementerian PMK RI yang sudah datang pada rapat koordinasi ini sekaligus memaparkan perencanaan 5 tahun kedepan untuk mencegah stunting.

Wabup Suiasa menjelaskan bahwa Kabupaten Badung memiliki program Matrix PPDS Kabupaten Badung 2025- 2029 Program Inovasi “Tripasti”. Dimana ada 3 program utama yang dirancang Pemerintah Kabupaten Badung yaitu memastikan pendataan kepada calon pasangan suami istri.

“Dalam Inovasi ini juga dipastikan ibu hamil mendapatkan pemeriksaan secara rutin, dan juga memastikan balita untuk rutin mendapatkan pemeriksaan ke Posyandu. Program ini bertujuan untuk rutin melakukan pendataan dari awal sehingga pemerintah dapat mengetahui jumlah pasangan suami istri yang sudah memiliki balita. Sehingga Stunting dapat dicegah dan juga diatasi mulai dari akarnya,” jelasnya seraya berharap melalui program ini dapat mengurangi stunting di Kabupaten Badung dan juga di Provinsi Bali.

Sumber : Humas Badung