Jembrana (Metrobali.com)-
Bupati Jembrana I Nengah Tamba melakukan silaturahmi kebangsaan dengan menyambangi Kodim 1617 dan Polres Jembrana yang dihadiri oleh seluruh jajaran di masing-masing instansi tersebut.
Di Kodim 1617/Jembrana, Bupati Tamba disambut langsung oleh Dandim Letkol Inf. Muhammad Adriansyah sedangkan di Polres Jembrana juga disambut langsung oleh Kapolres AKBP Endang Tri Purwanto, Kamis (19/9).
Dalam penyampaiannya di masing-masing tempat, secara umum Bupati I Nengah Tamba menyampaikan apresiasi kepada jajaran TNI-POLRI yang selama ini sudah bekerja secara maksimal untuk menjaga keamanan di Jembrana.
“Saya merasa sangat terbantu dengan keberadaan dan kinerja bapak/ibu semua. Karena sampai hari ini kita merasakan di Jembrana sudah sangat aman dan nyaman untuk masyarakat,” ucapnya.
Lebih lanjut, kata Bupati Tamba peran TNI-POLRI dalam rangka mensosialisasikan dan menjaga ketertiban, keamanan, dan kebersamaan dalam suasana NKRI yang ada di kabupaten Jembrana sangat dirasakan oleh masyarakat.
Bupati Tamba juga mengatakan keamanan yang tercipta di Jembrana yang akhirnya juga menjadi magnet bagi para investor untuk ikut serta membangun Jembrana. Hal ini tentunya disambut baik oleh Pemerintah maupun masyarakat Jembrana yang nantinya dapat membuka lapangan pekerjaan baru.
“Kita sudah sangat aman, bahkan mendapat predikat yang baik. Kalau tidak aman dan nyaman maka investasi tidak akan masuk. Satu-satunya yang bisa memajukan Jembrana, harus ada investasi yang masuk. Sesuai dengan target kita, Jembrana karpet merah untuk investasi,” ujarnya.
Jelang Pilkada pada November mendatang, Bupati asal desa Kaliakah ini juga meminta jajaran TNI-POLRI lebih mengintensifkan stabilitas keamanan agar tercipta Pilkada yang aman dan nyaman.
“Sebentar lagi kita menghadapi Pilkada, tentu saya berharap seluruh jajaran TNI-POLRI bisa menjaga situasi, stabilisasi daripada keamanan dan ketenteraman masyarakat Jembrana,” ucapnya.
Terakhir, Bupati Tamba mengungkapkan silaturahmi jajaran pemerintah daerah dan TNI-POLRI juga untuk meningkatkan sinergitas dalam mewujudkan Jembrana Emas. “Kita ingin membangun silaturahmi ini menjadi satu bagian daripada kerjasama kita untuk membangun Jembrana,” pungkasnya. (Humas Jembrana)