Buleleng, (Metrobali.com)

Kontingen Bali di ajang PON XXI Aceh-Sumut pada Selasa, (17/9/2024) kembali menambah pundi medali di cabang olahraga Tenis Meja di GOR Angsapura Medan.

Pasangan ganda putra asal Buleleng, Komang Sugita alias Odon dan I Putu Teja Lajuardi mempersembahkan medali perunggu pada semifinal tenis meja ganda putra.

Atlet asuhan Gede Ardika ini, harus rela kalah dari pasangan asal Jawa Barat Gibran dan Rahmat dengan skor 3-1.

Sesungguhnya ganda putra asal Buleleng ini mampu memberikan perlawanan sengit. Mengingat disaat sempat ketinggalan 2-0, Odon panggilan akrab Sugita mampu balik mengejar ketinggalan dengan skor 2-1. Pada set ketiga permainan semakin menarik dan smash keras dilancarkan silih berganti hingga kedudukan 10-10.

Deuce terjadi dan kejar mengejar angka silih berganti hingga akhirnya pasangan Jawa Barat menyudahi permainan dengan skor 13-11. Disitu, Odon – Lajuardi harus puas meraih perunggu untuk cabang olahraga tenis meja perorangan ganda putra.

Pelatih PON PTMSI Bali Gede Ardika mengungkapkan anak asuhnya masih memilik peluang untuk menambah pundi-pundi emas lewat dua nomor perorangan tunggal putra dan putri yang akan dimainkan mulai Rabu (18/09/2024).

“Ya kita lihat permainan tadi sangatlah sengit, tentu kita masih punya peluang untuk menambah medali untuk Bali. Kita akan fokus untuk pertandingan besok,” tegas Ardika.

Untuk diketahui, tambahan perunggu juga diraih pasangan ganda putri tenis meja Bali setelah ditundukkan pasangan DKI Jakarta dengan skor 3-1.

Atas tambahan medali tersebut, tercatat pada 17 September Pukul 12.00 Wita, Kontingen Bali kini berada di posisi 7 dengan perolehan medali 25 emas, 23 perak, dan 40 perunggu. GS