Foto: KIM Plus di Bali dikabarkan akan mengusung pasangan I Gede Komang (IGK) Kresna Budi dan Made Mulyawan Arya (Kresna-Mulia) sebagai pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali untuk tarung di Pilgub Bali.

Denpasar (Metrobali.com)-

Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus di Bali tampaknya tidak main-main untuk menghadirkan kejutan dan mengunci kemenangan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Pilgub Bali 2024 ini. Setelah sempat bongkar pasang nama-nama yang diproyeksikan tarung merebut Bali Satu, kini mencuat satu nama kandidat kuat dan berpengalaman yakni I Gede Komang (IGK) Kresna Budi, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bali dan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Buleleng.

Kresna Budi dikabarkan akan dipasangkan bersama Ketua DPD Partai Gerindra Bali Made Mulyawan Arya alias De Gadjah yang disebut-sebut sudah mengunci posisi tiket Calon Wakil Gubernur dari KIM Plus. Foto-foto desain paket pasangan Krena-Mulia juga sudah beredar luas di media sosial.

Jika benar paket Krena-Mulia ini direkomendasikan induk partai KIM Plus di pusat, diprediksi akan terjadi pertarungan yang sengi antara kandidat KIM Plus dengan jagoan dari PDI Perjuangan yang disebut-sebut rekomendasi partai banteng bermoncong putih jatuh kepada Wayan Koster dan Nyoman Giri Prasta (Koster-Giri).

Kresna Budi yang dikonfirmasi soal kemunculan wacana paket Krena-Mulia mengaku sangat siap tarung menjadi Calon Gubernur Bali di Pilgub Bali 2024 berpasangan dengan De Gadjah sepanjang memang mendapatkan penugasan dari induk partai.

“Kalau ditugaskan partai, siap,” kata Kresna Budi menjawab pertanyaan wartawan via WA seraya mengaku masih berada di Lombok dan baru akan memberikan penjelasan lebih detail setelah berada di Bali.

Saat ditanya seperti apa kekuatan pasangan Krena-Mulia ini jika direkomendasikan di Pilgub Bali yan sepertinya sudah mewakili kekuatan Utara-Selatan dan berpotensi besar menang, Kresna Budi masih irit bicara. Kader militan Golkar kaya pengalaman dan prestasi ini hanya mengirimkan tiga emoji senyum via WA. (wid)