Foto: Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bangli Jero Gede Tindih.

Bangli (Metrobali.com)-

Politisi kawakan Jero Gede Tindih yang juga Anggota DPRD Kabupaten Bangli periode 2019-2024 kembali diberikan kepercayaan penuh oleh DPP Partai NasDem menahkodai dan memimpin Partai NasDem di Kabupaten Bangli dengan menjadi Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bangli menggantikan I Ketut Guna.

Jero Gede Tindih ditetapkan sebagai Ketua DPD Partai NasDem Bangli berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem Nomor :106-KPTS/DPP-NasDem/V/2024 tentang susunan pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Bangli.

Jero Gede Tindih mengaku jika penunjukan dirinya selaku ketua DPD NasDem Bangli adalah untuk kedua kalinya, yakni sebelumnya untuk periode 2014–2021 dan 2024. “Tentu amanah dari DPP NasDem akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya untuk kembali membesarkan Partai NasDem di Bangli,” katanya.

Setelah resmi kembali menjadi pimpinan NasDem di Bangli, Jero Gede Tindih berkomitmen melakukan pembenahan dan penguatan total stuktur kepengurusan partai. Targetnya adalah melengkapi struktur kepengurusan NasDem di Bangli baik di tingkat DPD atau kabupaten maupun di tingkat DPC atau kecamatan dengan menempatkan tokoh-tokoh atau kader militant yang siap membesarkan Partai NasDem di Bangli.

“Komitmen ke depan menyempurnakan kepengurusan DPD dan DPC. Melengkapi struktur di DPD, teman-teman yang memang harus diganti ya diganti karena ada yang tidak aktif sama sekali. Melengkapi struktur di kecamatan, sebelumnya dari 4 kecamatan baru ada 3 kecamatan yang ada kepengurusan lengkap,” terang Jero Gede Tindih belum lama ini.

Pihaknya juga melakukan evaluasi total terhadap perjalanan NasDem Bangli pada Pemilu 14 Februari 2024 ini khsusunya pada Pemilu Legislatif (Pileg). Walaun NasDem tetap bertahan memperoleh dua kursi legislatif di DPRD Bangli, namun ada sejumlah daerah pemilihan (dapil) yang tidak terisi caleg NasDem di Pileg 2024 lalu. Dari lima dapil yang ada, hanya tiga dapil yang terisi caleg NasDem, sisanya dua dapil kosong.

Politisi NasDem asal Desa Songan, Kecamatan Kintamani ini berkomitmen penuh hal tersebut tidak terulang lagi pada hajatan Pileg 2029 mendatang. “Dari lima dapil yang ada hanya terisi 3 dapil, 2 dapil yakni Tembuku Dan Kintamani Barat kosong. Tentu target ke depan di Pileg 2029 adalah memenuhi caleg-caleg di lima dapil,” ujar Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bangli ini.

Jero Gede Tindih menargetkan NasDem semakin kuat menghadapi Pileg 2029 bahkan pihaknya siap membidik lima kursi DPRD Bangli di Pileg 2029. “Kita harus menata kekuatan organisasi dari sekarang dengan target kursi yang harus diraih di Pileg 2029, paling tidak 5 sampai 6 kursi agar terpenuhi di setiap dapil,” pungkasnya. (wid)