Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/orang-orang-apple-iphone-industri-16005007/

Setelah berhasil meluncurkan iPhone 13 dan 13 Pro, iPhone kembali lagi memberikan gebrakan dengan mengeluarkan iPhone 14 Pro. Melihat dari spesifikasinya, harga iPhone 14 Pro tentu langsung menjadi incaran masyarakat luas.

Siapa yang tidak kenal iPhone? Semua orang dari berbagai kalangan tentu sudah tidak asing dengan ponsel sultan ini. Meskipun banderol harga iPhone tergolong mahal, nyatanya tetap menjadi produk paling populer di pasaran.

Spesifikasi dan Harga iPhone 14 Pro

Semenjak terdengar kabar iPhone 14 Pro akan segera rilis di Indonesia, banyak orang yang langsung penasaran dan menantikan kehadirannya. Bahkan iPhone seri terbaru ini disebut memiliki spek dewa karena memiliki spesifikasi sebagai berikut:

1. Desain dan Layar

iPhone seri 14 Pro ini tentu memiliki kelebihan tersendiri dari seri sebelumnya, salah satunya dari segi tampilan luar. iPhone 14 Pro dimensi 147,5 x 71,5 x 7,85 mm dan menggunakan material Gorilla Glass serta stainless steel dengan berat body keseluruhan 206 gram.

Sedangkan pada bagian depan, iPhone 14 Pro menggunakan teknologi ceramic shield sehingga lebih kuat dari seri lainnya. Selain itu, layar seri 14 Pro selebar 6,1 inci sudah dibekali panel LTPO Super Retina XDR OLED dengan resolusi 1.179 x 2.556 piksel.

2. Kamera

Tidak hanya memiliki peningkatan pada bagian tampilan saja, namun iPhone 14 Pro juga menunjukkan peningkatan pada bagian lain. Salah satunya dari segi pengambilan gambar yang lebih jernih dan bagus meskipun pada kondisi minim cahaya.

iPhone seri 14 Pro memiliki 3 lingkaran pada modul kamera yang terdiri dari kamera utama 48 MP, telefoto 12 MP, ultrawide 12 MP, dan kamera ToF Lidar. Bahkan iPhone 14 Pro ini sudah memiliki optik sensor-shift generasi kedua yang berfungsi sebagai stabilisasi gambar.

3. Prosesor

Sebelum mengetahui harga iPhone 14 Pro, ada baiknya Anda mengenal spesifikasi dari seri tersebut terlebih dahulu. Pasalnya, setiap seri dari iPhone ataupun smartphone lainnya biasanya memiliki spesifikasi unggulan berbeda-beda.

Selain memiliki kamera mumpuni, iPhone 14 Pro sudah mendapat prosesor paling canggih di kelas smartphone, yaitu Apple A16 Bionic yang terbuat dari fabrikasi 4nm. Tidak hanya memiliki dapur pacu terbaik, namun seri 14 Pro tersedia dengan RAM 6GB dan ROM mulai dari 128 GB hingga 1 TB.

4. Baterai

Melihat dari dapur pacu yang tertanam dalam seri 14 Pro tidak heran jika pabrikan menyebut seri ini memiliki spek dewa. Tidak hanya tertanam dapur pacu gahar, baterai yang tertanam pada iPhone 14 Pro berkapasitas 3.200 mAh dengan lama pemakaian hingga 23 jam.

iPhone 14 Pro menggunakan baterai berjenis Li-ion serta sudah dibekali teknologi fast charging yang bisa mengisi daya 50% dalam waktu 30 menit. Daya tersebut kuat memutar video selama 20 sampai 23 jam, dan memutar audio hingga 75 jam.

5. Harga

Tidak heran jika iPhone sesi 14 Pro terkenal memiliki spek dewa karena tertanam chipset paling gahar di kelas smartphone. Untuk harga seri 14 Pro, 6/128 GB seharga 19 juta, 6/256 GB seharga 22 juta, 6/512 GB seharga 26 juta, dan 6/1TB seharga 30 juta.

Bingung mau beli iPhone 14 pro dimana? Anda bisa membeli iPhone seri terbaru ini di platform belanja online Blibli. Tidak hanya menjadi platform belanja online terbesar, Blibli juga menyediakan berbagai produk lengkap, berkualitas, dan original dengan harga terjangkau.

Anda bisa belanja apa saja dalam satu genggaman dan barang pesanan akan terkirim hingga di depan rumah. Demikian sekilas ulasan tentang spesifikasi dan harga iPhone 14 Pro yang terkenal memiliki spek dewa dan sedang menjadi incaran saat ini. (SUT-MB)