Foto: Aksi kemanusiaan donor darah Balsica, Bali Sigra Calya.

Denpasar (Metrobali.com)-

Balsica, Bali Sigra Calya menyelenggarakan donor darah dari pukul 09.00 sd. 12.30 Wita pada Sabtu, 28 Januari 2023 di Wantilan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Propinsi Bali, Denpasar.

Kegiatan sosial ini dikukuhkan dalam bingkai tema, “Tetesan Darah Kemanusiaan” diikuti oleh anggota serta undangan yang berlangsung tertib dan lancar.

Kegiatan ini terselenggara berkat bantuan dan dukungan dari PMI Bali dan Pemprov Bali. Hari ini juga Keluarga BALSICA membagikan Nasi Jinggo di jalan Niti Mandala Renon Sebanyak 200 Bungkus.

Ngurah Wikan Nandi, Ketua Panitia, menjelaskan bahwa gerakan moral ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Balsica ke-3 pada 5 Pebruari 2023.

“Kami sebut gerakan moral karena moral adalah mahkota kemanusiaan dan dari moral itulah harkat, martabat, dan harga diri manusia memancar. Apalagi hanya manusia yang bermoral dan karenanya, peduli sesama dengan berbagi darah misalnya, menjadi kewajiban moral”, imbuhnya.

 

Malahan Engka Sudarman, Sekretaris Panitia, menambahkan bahwa moralitas adalah tali-temali yang mengikat dan menyatukan manusia dalam dunia kehidupan.

“Harapan kami, mudah-mudahan melalui donor darah kita dapat membangun hubungan harmonis, seperti pesan pawongan“, pungkasnya. (rls)