Foto: Ketua DPW Partai NasDem Julie Sutrisno Laiskodat memberikan arahan saat acara silaturahmi DPW NasDem Bali dengan semua bacaleg DPR RI, seluruh bacaleg dari Badung dan Denpasar di Ballroom Gedung DPW Partai NasDem Bali, Senin (23/1/2023).

Denpasar (Metrobali.com)-

Ketua DPW Partai NasDem Julie Sutrisno Laiskodat menegaskan NasDem Bali bakal menjaring tokoh-tokoh terbaik untuk menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari Partai NasDem Bali di semua tingkatan baik DPRD Kabupaten/Kota se-Bali, DPRD Bali dan DPR RI dalam menyongsong Pemilu 2024.

NasDem Bali tentu akan mengutamakan orang-orang baik, yang punya hati untuk melayani dan mengabdikan dirinya memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat di daerahnya.

“Kami ajak orang-orang baik, yang punya hati untuk masyarakat mari berjuang bersama di NasDem,” kata Julie Laiskodat ditemui usai acara silaturahmi DPW NasDem Bali dengan semua bacaleg DPR RI, seluruh bacaleg dari Badung dan Denpasar di Ballroom Gedung DPW Partai NasDem Bali, Senin (23/1/2023).

Pertemuan ini menjadi awal dari konsolidasi sepekan ke depan melakukan silaturahmi dengan seluruh bacaleg, konsolidasi organisasi, dan memanaskan mesin partai jelang Pendaftaran Anggota Legislatif untuk Pemilu 2024.

Lebih lanjut Julie Laiskodat menganalogikan dalam proses Pemilu 2024 bahwa alamat yang dituju NasDem sudah sangat jelas yakni mewujudkan kesejahateraan rakyat, kendaraannya sudah ada yakni Partai NasDem, para driver atau supir terbaik sudah disiapkan yakni para caleg di semua tingakatan dan tentu bensinnya ada spirit BBM (Bersatu Berjuang Menang).

“Setelah saya memberikan arahan kepada mereka (bacaleg), mereka sudah tahu kendaraan yang mereka bawa ini untuk sampai ke alamat tujuannya. Saya akan satu per satu berkomunikasi dengan mereka untuk mengenal lebih jauh lagi per bakal calon legislatif supaya saya tahu persis bagaimana mereka punya watak dan karakter karena pepatah bilang kalau tak kenal maka tak sayang. Jadi silaturahmi ini penting dan kami ingin ibaratnya mencari driver-driver terbaik untuk membawa kendaraan NasDem ini menjadi tujuannya,” terang Julie didampingi Sekretaris DPW NasDem Bali Nyoman Winatha, dan Bendahara Maria Carolina Latumahina.

“Kita sebagai supir kendaraan kita tidak bolah menjatuhkan orang dengan hoaks, tidak boleh bertanding dengan tidak sportif. Itu menurut saya ugalan-ugalan. Lalu bagaimana supir itu cara membawa kendaraannya biar jalannya bagus, sentuhan kepada masyarakat seperti apa, program apa yang bisa dibawa ke masyarakat. Intinya bagaimana kita bisa melakukan banyak hal untuk masyarakat,” papar Ketua Teritorial Pemenangan Partai NasDem Wilayah Bali, NTT, NTB ini lebih lanjut.

 

Jadi Julie mengajak semua bacaleg NasDem menjiwai kenapa Ketua Umum Partai Surya Paloh mendirikan partai ini karena ingin partai ini mempunyai alamat yang jelas yakni membangun masyarakat Indonesia yang sejahtera.

“Alamatnya bukan karena partainya atau kepentingan kita harus duduk sebagai anggota legislatif atau eksekutif, tapi alamatnya jelas membangun masyarakat Indonesia. Dan untuk sampai ke alamat tersebut kita butuh kendaraan dan itu adalah yang bermerek Partai NasDem,” papar Julie yang juga Anggota Komisi IV DPR RI ini.

“Kami-kami ini ibarat nahkoda dan supir-supir kendaraan tersebut untuk sampai di alamat tujuannya. Jadi pertemuan hari ini saya mau semua bacaleg ikut menjiwai bersama bahwa alamatnya jelas, kendaraannya jelas, supirnya jelas dan bensinnya ada BBM. Bersatunya itu kita tekankan, urusan siapa yang akan duduk di legislatif Tuhan yang atur saja. Kami sudah komitmen Bersatu Berjuang untuk Menang karena tagline BBM itu yang dilahirkan dan diperintahkan Surya Paloh untuk kita sampai di alamat yang dituju,” urai Julie.

Di sisi lain agenda konsolidasi ini juga mematangkan pemetaan daerah pemilihan (dapil) dan alokasi kursi, program pembentukan saksi hingga untuk pemenangan Pilpres 2024. Konsolidasi road show DPW NasDem Bali selama satu pekan yang berlangsung dari Senin (23/1/2023) hingga Jumat (27/1/2023) ini tentu untuk semakin menambah kekuatan NasDem di Bali untuk memenangkan Pemilu 2024. (wid)