Jajaran Satlantas Polres Karangasem langsung berkordinasi dengan Satlantas Polres Klungkung untuk mengantisipasi dampak antrian di Pelabuhan Padangbai.

KARANGASEM, (Metrobali.com) –

 

Peristiwa kandasnya KMP Darma Rucitra III diperairan Dermaga II Pelabuhan Padangbai membuat dermaga II tidak bisa dioprasikan.

Akibatnya, antrian kendaraan terutama truk pengangkut logistik mulai terlihat dikawasan Pelabuhan lantaran saat ini hanya Dermaga I saja yang bisa beroprasi sementara Demaga dua masih menunggu proses efakuasi kapal tersebut.

Untuk mengantisipasi kemacetan, jajaran Satlantas Polres Karangasem langsung berkordinasi dengan Satlantas Polres Klungkung untuk mengantisipasi dampak antrian yang terjadi.

Menurut Kasat Lantas Polres Karangasem, AKP. Deby Wiharyadi ketika dikonfirmasi pada Senin (15/062020) mengatakan, Sejauh ini para sopir khususnya kendaraan yang hendak menuju Pelabuhan Padangbai mau mengerti sehingga pengaturannya bisa lebih mudah.

Untuk masalah teknis pihaknya mengarahkan kendaraan untuk memenuhi areal parkir Padangbai, apabila sudah penuh kendaraan kemudian akan diarahkan kelokasi rest area yeh malet dan seterusnya.

“Jika res area di Yeh Malet sudah penuh, sisanya kita akan parkir diwilkum Klungkung,” ujarnya.

Pewarta : Suartawan
Editor : Whraspati Radha