Petugas gabungan dari Polsek Selat, Koramil, Camat Selat dan Desa Duda menggelar sidak wajib masker pada Senin pagi (04/05/2020).

KARANGASEM, (Metrobali.com) –

Belasan pengendara terpaksa diputar balik lantaran kedapatan tidak memakai masker saat petugas gabungan dari Polsek Selat, Koramil, Camat Selat dan Desa Duda menggelar sidak wajib masker pada Senin pagi (04/05/2020).

Kapolsek Selat, AKP. I Gede Sunjaya Wirya mengatakan, adapun tujuan dari sidak penggunaan masker di Kecamatan Selat ini karena belum adanya kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah dalam rangka mencegah dan menangkal penyebaran Virus Covid-19.

“Sanksi jika ada pengemudi atau sopir truk yang tidak menggunakan masker, maka kami arahkan untuk balik arah, tidak diijinkan masuk wilayah Selat karena sangat riskan dalam upaya mencegah penularan Covid-19,” ujarnya.

Sidak yang berlangsung diseputaran simpang tiga Dusun Bangbang Biaung, Desa Duda, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem tersebut tidak hanya menindak pengendara, sejumlah pejalan kali juga tidak luput dari penindakan.

Bahkan, sejumlah warga yang tengah asik bersepeda juga diberikan teguran hingga sangsi pushup karena mengabaikan himbauan tentang wajib memakai masker saat beraktivitas diluar rumah.

 

Pewarta : Suartawan
Editor : Hana Sutiawati