Karangasem, (Metrobali.com)-

Satu orang pasien yang telah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Karangasem ternyata berasal dari Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem.

“Nggih satu pasien positif Covid-19 di Kabupaten Karangasem sesuai data nike,” kata Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karangasem, I Gede Darmawa membenarkan satu kasus di Karangasem ketika dikonfirmasi pada Sabtu (11/04/2020).

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun, satu pasien terkonfirmasi positif asal Kecamatan Bebandem tersebut adalah seorang lelaki berusia 36 tahun yang memiliki riwayat pelayaran.

Dikatakan, yang bersangkutan sudah pulang ke Bali sebelum hari raya nyepi dan sempat menjalani karantina mandiri di Denpasar.

Selama masa karantina mandiri di Denpasar, pasien bersangkutan sempat mengalami demam namun beberapa hari sudah sembuh kembali, setelah dua minggu berlalu yang bersangkutan lantas pulang ke Karangasem.

Namun setelah pulang Kekarangasem beberapa hari lalu, yang bersangkutan kembali alami sakit demam namun tanpa gejala sesak nafas, setelah mendapat perawatan hasil pengecekan keluar dan dinyatakan pasien positif covid-19.

Sampai berita ini ditulis, pihak terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan termasuk pihak RSUD Karangasem belum bisa dikonfirmasi lebih lanjut mengenai kebenaran dari informasi yang beredar tersebut. (SUA)