Sat Lantas Polres Jembrana, Senin (6/4) pagi di simpang empat Jalan Sudirman, Kota Negara bagi-bagi masker dan hand sanitizer.

Jembrana (Metrobali com)-

 

Sat Lantas Polres Jembrana, Senin (6/4) pagi di simpang empat Jalan Sudirman, Kota Negara bagi-bagi masker dan hand sanitizer.

Dengan melibatkan puluhan anggotanya, lebih dari 100 masker dan hand sanitizer dibagikan secara gratis bagi pengguna jalan raya.

Upaya ini diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid 19). Giat ini juga sebagai bentuk keprihatinan akan wabah Covid 19 serta awal pelaksanaan Operasi Keselamatan Agung tahun 2020.

Kasat Lantas Polres Jembrana Iptu Shinta Ayu Pramesti seizin Kapolres Jembrana mengatakan kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid 19.

“Dalam upaya pencegahan (Covid 19) adalah tugas kita bersama” ujar Shinta, Senin (6/4).

Sesuai dengan jobdesk lalu lintas lanjutnya, pihaknya berusaha menciptakan kanseltibcar (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran) lalu lintas (lantas) di wilayah Jembrana.

Dalam giat tersebut masyarakat pengguna jalan raya juga dihimbau untuk selalu memakai masker dan berlalu lintas dengan tertib serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Shinta menjelaskan Operasi Keselamatan Agung tahun 2020 serentak dilaksanakan di seluruh Indobesia yang berlangsung mulai hari ini sampai 14 hari kedepan.

Aksi bagi-bagi masker dan sanitizer mendapat respon positif dari pengguna jalan raya. Pasalnya, beberapa pengguna jalan mengaku kesulitan untuk mendapatkan masker maupun sanitizer.

“Ini sangat baik, terimakasih. Saya sangat terbantu. Apalagi sekarang masker sulit dicari” ujar Komang Indra Prayogi.

Ia berharap kegiatan ini terus berlanjut karena sangat bermanfaat bagi masyarakat ditengah mewabahnya virus Corona.

 

Pewarta : Mang Tole
Editor : Whraspati Radha