Rumah Pintar Pemilu KPU Karangasem Sasar Siswa SMK N 1 Kubu
Karangasem,  (Metrobali.com) 
Jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem tahun 2020 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karangasem terus gencarkan sosialisasi.
Kali ini, KPU Karangasem datang ke SMK N 1 Kubu, Karangasem untuk menggelar sosialisasi Pendidikan Pemilih Rumah Pintar Pemilu kepada para siswa.
Kegiatan dipimpin langsung oleh Divisi Sosialisasi KPU Karangasem, Putu Deasy Natalia pagi ini, Jumat (13/12/2019) didampingi oleh sejumlah staf KPU Karangasem.
Dalam sosialisasi tersebut para siswa diberikan pengetahuan seputar rumah pintar pemilu dan gambaran umum tentang pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem tahun 2020 mendatang.
Sosialisasi berlangsung cukup seru, dimana setelah diberikan pemaparan materi, para siswa langsung tanggap dan menyampaikan sejumlah kendala yang terjadi dilingkungannya masing – masing.
Seperti yang sampaikan oleh seorang siswi kelas 12 asal Dusun Juntal bernama Ade Sriarnita Pebriana. Diwilayah temoat tinggalnya di Dusun Juntal, banyak warga lansia yang kesulitan untuk datang ke TPS. Ia bertanya apakah dalam menyalurkan hak suaranya bisa diwakilkan atau bagaiama.
Selain itu, usulan juga muncul dari siswi lainnya bermama Arya Ayu Candra Tripayani, ia berharap agar  sosialisasi seperti ini dapat menyentuh hingga kewarga yang berada dipelosok khususnya di Kecamatan Kubu
Terkait dengan pertanyaan tersebut,  Devisi Sosialisasi, Putu Desi Natalia menjelaskan bahwa dalam menyalurkan hak suaranya ke TPS apapun kondisinya tetap tidak dapat diwakilkan, yang boleh hanyalah didampingi, Itu pun ada mekanismenya, seperti mengisi surat pernyataan.
Untuk usulan sosialisasi hingga keplosok, Desi Natalia berterimakasih karena telah diberikan masukan yang bagus. “Ya untuk kedepan kami akan semakin gencar melaksanakan sosialisasi dan bekerjasama dengan pihak Desa agar dapat menjangkau semua lapisan masyarakat hingga keplosok Desa,” ujarnya. (Sua)