Penyerahan sumbangan secara simbolik.

 

Karangasem (Metrobali.com)-

Serahkan sumbangan Konjen RRT: PHDI BALI Datangi Posko Gn Agung. PHDI Bali mulai turun ke posko pengungsi erupsi gunung agung membawa sumbangan sembako dan kebutuhan lain yang dititipkan oleh Konjen Republik Rakyat Tiongkok. Jumat 29/12 akhir tahun lalu PHDi pertama turun di posko kecamatan rendang yang dihuni 2000-an pengungsi membawa 2 truk antara lain terdiri beras, minyak goreng, sabun mandi dan sampo, selimut, buku dan alat tulis dan lainnya.

PHDI dibantu Relawan Kordem Peduli Gunung Agung, KMHDI, Resimen Mahasiswa IHDN Denpasar, wakil rektor dan Staff PHDI. SEMBAKO diserahkan secara simbolik ke pengungsi disaksikan camat Rendang, Danramil Rendang, Korlap posko Rendang dan ratusan pengungsi.  Selain penyerahan sembako IHDN menyumbang hiburan lawak Dadong Rerod.

“Sumbangan yang kami serahkan ini adalah bagian dari 8 truk sumbangan Konjen RRT untuk pengungsi Gunung Agung. PHDI membantu beaya transportasi dan relawan dan secara bertahap akan kami serahkan ke pengungsi di posko 8  kabupaten/kota lainnya, ” jelas ketua PHDI BALI Prof Dr IGN Sudiana. Wayan Sudirta dari Kordem mengajak pengungsi bersabar dan berterima kasih kepada semua pihak yang memperhatikan pengungsi dan tidak boleh mengeluh walaupun dirasakan ada kekurangan. Sebab menangani pengungsi pasti tidak bisa memuaskan. Namun dibanding pengungsi saat letusan tahun 1963 yang sangat terbatas kini penanganan bencana erupsi jauh lebih baik. RED-MB