satpol pp menegur sejumlah siswa dipasar saat jam pelajaran.3Klungkung (Metrobali.com)-

Tim Gerakan Disiplin Nasional (GDN) Kabupaten Klungkung kembali menggelar sidak. Kali ini tim menyasar pasar Semarapura, Klungkung. Sidak dimulai pukul 08.00 Wita, Kamis (3/12)  tidak menemukan satupun pegawai yang keluar saat jam kantor alias nihil.

Selama satu jam tim menyanggongi pasar di pusat Kota Semarapura ini. Setiap pintu yang menjadi akses keluar masuk pasar dijaga petugas. Selain dipintu masuk, beberapa anggota Satpol PP juga menyebar disejumlah tempat. Tim yang awalnya menarget pegawai yang keluar saat jam kerja tidak menemukan satupun pegawai yang membolos. Namun anggota Satpol PP hanya menegur beberapa siswa yang berada dipasar saat jam pelajaran.

Sekretaris Pokja I, Tim GDN Kabupaten Klungkung, Nyoman Ardika menyatakan, sidak ini merupakan agenda rutin Tim GDN Kabupaten Klungkung untuk meningkatkan disiplin para pegawai. Khusus untuk Pokja I hanya menyasar pegawai yang berada dipasar saat jam kerja termasuk tempat parkir. “Dalam setahum minimal kita lakukan sidak empat kali,” ujar Ardika.

Menurut Ardika, selain menyasar pegawai yang berkunjung ke pasar saat jam kantor, tim juga memeriksa pegawai pasar yang bertugas saat itu. Tim hanya mencocokkan data di sekretariat dengan pegawai yang bertugas. “Tadi kita sudah konfirmasi dengan pengurus pasar,” tandasnya. SUS-MB