Kejurnas Grasstrack Bali 2

Denpasar  (Metrobali.com)–

Bali Internasional Sports Week Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrak Region III Seri 3 Bali yang memperebutkan piala Walikota Denpasar telah dimulai. Acara ini di hadiri langsung oleh Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra sekaligus membuka acara dengan penyerahan piala bergilir kepada panitia dan pelepasan para crosser di arena balap, Minggu (12/10) di Sirkuit Padangsambian. Hadir juga dalam kesempatan ini Ketua DPRD Kota Denpasar AA Ngurah Gede, Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar Luh Putu Sri Armini, Ketua Umum Koni Bali Ketut Suwandi, Ketua Pengprov IMI Bali Nyoman Saniweca, Camat Denpasar Barat IB Joni Ariwibawa,  Lurah, Bendesa serta para tokoh masyarakat Padangsambian.

Ketua Penyelenggara AA Kt Putra Sustiawan dalam laporannya memaparkan, dalam Grand Final Grasstrak Region III Seri 3 Bali yang diselenggarakan selama 2 hari ini di ikuti sebanyak 120 crosser dari Bali, NTB dan NTT serta ada peserta asing dari Negara Perancis dan Australia yang juga ikut ambil bagian dalam ajang Grasstrack Region III Seri 3 ini. Adapun kelas yang dilombakan dalam seri 3 ini meliputi 5 kelas kejurnas kelas bebek standar/modif 116 cc sampai 130 cc pemula, junior dan senior, 7 kelas tambahan non kejurnas kelas FFA 250 cc pemula dan senior open serta 4 kelas spesial engine (SE) 50 cc open.

Lebih lanjut Putra Sustiawan menambahkan, penentuan juara umum akan dihitung berdasarkan point yang diperoleh crosser pada setiap kelas yang telah ditentukan baik kelas pemula maupun senior. “Masing-masing kelas nantinya dicari sebanyak 5 pemenang, yakni juara I sampai juara V dan nanti untuk juara umum para corsser ini akan memperebutkan piala bergilir Walikota Denpasar dan hadiah 1 buah sepeda motor serta uang tunai sebesar 45 juta rupiah”, ujarnya.  Sustiawan juga berharap agar Sirkut Padangsambian yang memiliki panjang lintasan 900 meter ini akan bisa digunakan lagi dalam event dan kejuaran Nasional Grasstrack atau Motorcross pada masa mendatang. RED-MB