Denpasar (Metrobali.com)-

Pengacara beken dan profesional Robert Khuana mengatakan setidaknya ada 30 advokat saat ini akan mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Made Mangku Pastika dan Ketut Sudikerta (Pasti-Kerta) untuk maju pada Pilgub Bali periode 2013-2018. Sementara dari partai Golkar telah menyiapkan advokat 52 orang yang terdiri dari mantan hakim, mantan polri, dan mantan jaksa. Hal itu dikatakan Robert Khuana pada acara Pra Deklarasi Bantuan Hukum Calon Gubernur/Wakil Gubernur Bali – Pasti-Kerta, Sabtu (26/1) di Sekar Tunjung Centre, Denpasar.

Dikatakan, kesediaanya menjadi bagian dari tim bantuan hukum Pasti-Kerta. ‘’Ada 30 advokat yang sudah menyatakan diri untuk memberi bantuan hukum. Untuk selanjutnya, kami akan terus berkoordinasi mengingat Pasti-Kerta ini didukung oleh partai koalisi,’’ katanya.

Mengingat, pengusung partai calon gubernur dan wakil gubernur berasal dari sejumlah partai politik yang diantaranya Partai Golkar, Demokrat, dan Hanurai harus berkoordinasi dengan advokat dari partai-partai pengusung. ‘’Oleh sebab itu jumlah 30 orang advokat ini pasti bertambah , dan ini merupakan pertemuan awal. Setelah pertemuan ini mungkin minggu depan kita akan mendata seluruh potensi di bidang advokat, yang mau bergabung di dalam tim ini,’’ kata Robert Khuana.

Dikatakan, pada pertemuan berikutnya akan membicarakan teknissekaligus akan memilih siapa koordinatornya. Pertemuan ini hanya sebagai langkah awal saja. Untuk selanjutnya, tim advokasi ini akan dideklarasikan untuk mendukung dan memberi bantuan hukum kepada pasangan Pasti-Kerta ini.

Dikatakan, teman teman diajak untuk turut berjuang untuk memenangkan Past-Kerta menjadi Gubernur Provinsi Bali 2013-2018.  Dukungan ini tentu tidak sertamerta, tetapi mereka sama sama ingin melihat kredibilitas dan kemampuan, serta apa yang sudah dibuktikan oleh Pak Mangku Pastika selama memimpin Bali 5 tahun terakhir.

Baca Juga :
Tim Gabungan Pemenangan Jokowi-JK Lakukan Pembagian Tugas

Dikarakan, ‘’kita tahu bahwa 2013 ini ada beberapa event internasional, tentu kita tahu bahwa tidak mungkin seorang gubernur di tengah tengahnya banyak event internasional itu akan dipimpin oleh orang yang tidak memiliki wawasan yang internasional. Tidak memiliki hubungan internasional, jadi itu sangat jelas .

Sementara itu, Warsa T Bhuana dari DPD Partai Golkar Bali mengatakan, Golkar juga akan menyediakan tim advokasi. Sedikitnya 52 advokat yang siap bergabung. Mereka ini terdiri dari mantan Polri, mantan hakim, dan mantan jaksa. ‘’Dalam memenangkan Pasti- Kerta ini kami koordinasikan dengan tim Bali Mandara,’’ kata Warsa T Bhuana.

Dikatakan, ‘’kami dari dulu di Golkar sebenarnya suda cinta dengan Pak Mangku , tetapi kami mempunyai rasa malu .karena pak mangku dimiliki oleh orang lain. Tetapi, sekarang sudah jadi bagian dari Partai Golkar. Karena itu, Golkar Bali punya klewajiban dan tanggung jawab moral untuk memenangkan pasangan Pasti-Kerta jadi Gubernur/wakil Gubernrur Bali periode 2013-2018. SUT-MB