Buleleng, (Metrobali.com)

Sebanyak 76 regu mengikuti lomba gerak jalan 8 km tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Buleleng serangkaian memperingati HUT RI ke-77 yang diselenggerakan oleh KONI Buleleng.

Peserta gerak jalan 8 km tingkat SD ini dilepas langsung oleh Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra di depan GOR Bhuana Patra Singaraja, pada Senin, (8/8).

Bupati Buleleng dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wabup Sutjidra mengatakan, lomba gerak jalan hari ini resmi dilaksanakan setelah 2 tahun menepi karena pandemi. Terlihat animo masyarakat dan peserta sangat antusias dalam mengikuti lomba gerak jalan ini.

“Kami sangat mengapresiasi kepada KONI Buleleng karena berhasil menyelenggarakan kegiatan ini walaupun dari segi dana yang minim dan waktu persiapan yang singkat,” ujarnya.

Pihaknya berharap, ke depan kegiatan gerak jalan ini bisa lebih meriah lagi dan hadiahnya bisa disiapkan lebih banyak lagi.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba I Putu Nova Anita Putra mengatakan, hari ini dilaksanakan lomba gerak jalan 8 km tingkat SD yang diikuti oleh 76 regu dari 100 regu yang ditargetkan oleh panitia.

“Mungkin ini karena pertama kali dilaksanakan setelah pandemi yang menjadi banyak pertimbangan bagi sekolah untuk mengikuti lomba. Baik itu dari segi anggaran, termasuk daya tahan tubuh masing-masing siswa dalam mengikuti lomba karena sejak 2 tahun tidak beraktifitas secara normal,” ucapnya.

Selain itu, panitia juga membuka gerai vaksinasi guna mendukung pemerintah dalam program percepatan vaksinasi tentunnya dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng.

Lomba gerak jalan kali ini sangat disambut antusias oleh salah satu penonton dari mahasiswa Undiksha asal Banyuangi Tri Budi Santoso.

“Saya sebagai pendatang sangat mendukung sekali event ini yang sempat terhenti karena pandemi. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus terlaksana setiap tahunnya,” pungkasnya.

Baca Juga :
Bupati Suwirta Minta Peserta LKBB Junjung Semangat Sportivitas dan Tingkatkan Kualitas Diri

Untuk diketahui, total hadiah yang diperebutkan dari lomba gerak jalan 8 km tingkat SD ini adalah 58 juta rupiah. Adapun route yang dilalui peserta gerak jalan hari ini yaitu mengambil start dari Jln. Udayana depan Bhuana Patra – belok kiri menuju Jln. Ngurah Rai – Jln. Pramuka – Jln. Diponogoro – Belok Kanan menuju Jln. Erlangga – belok kanan menuju Jln. Imam Bonjol – Jln. Gajah Mada – belok kanan menuju Jln. Veteran Jln. Pahlawan Jln. Sudirman – Sebelah Barat Pompa Bensin – Belok Kanan menuju Jln. A.Yani – belok kanan menuju Jln. Dewi Sartika – belok kanan JI. Udayana (Utara Jalan) dan Finish di sebelah utara Gedung Kesenian Gde Manik. (RED-MB)