500 Pemangku se-Gianyar Doakan Mahayastra Dua Periode, Ini Tanggapan PHDI

single-image

Keterangan Foto: Pelantikan Pengurus Pinandita Sanggraha Nusantara (PSN) Korda Kabupaten Gianyar di Ruang Sidang Kantor Bupati Gianyar, Jumat (27/12/2019) lalu.

 

Gianyar, (Metrobali.com)

 

Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Pinandita Sanggraha Nusantara (PSN) korda Kabupaten Gianyar dilakukan di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar, Jumat (27/12/2019) lalu. Sebanyak 500 pemangku dari berbagai wilayah di Kabupaten Gianyar ikut serta dalam acara ini, namun dalam acara ini jugampaikan oleh perwakilam 500 pinandita se-Gianyar, Jero Mangku Nyoman Sudiana, pernyataan ini disampaikan karena kepemimpinan Bupati Mahayastra melalui program-programnya selama ini dinilai sangat merakyat. Perhatian kepada para pemangku atau pinandita juga diberikan oleh Mahayastra.

“Saya tidak ragu lagi dengan Pak Bupati, sudah perhatian kepada masyarakat. Semoga dicontoh oleh pemerintah tingkat bawah, khususnya desa pakraman. Semoga Bapak bisa memimpin Kabupaten Gianyar dua periode,” ujarnya.

Jero Mangku Nyoman Sudiana, menambahkan, pelantikan kepengurusan terdiri dari Pengurus Korda sebanyak 70 orang, Korcam dari 7 kecamatan sebanyak 140 orang, Kordes sebanyak 35 kordes dari 70 Desa Dinas yang ada serta pengurus inti masing-masing 6 orang.

Dikonfirmasi, Ketua PHDI Kabupaten Gianyar, I Nyoman Patra, mengatakan bahwa para pinandita atau pemangku harus mengayomi umat, berbagai program yang memiliki manfaat serta baik kepada masyarakat memang harus didukung.

“Pemangku kan pelayan umat, mereka memiliki peran untuk mengayomi umat,memberikan tuntunan. Mungkin saja selama kepemimpinan pak Bupati dinilai memiliki program yang bagus dan baik bagi umat, tentu saja program yang baik itu harus didukung,” ucapnya.

Dikatakan oleh Patra, hal ini bukan masalah satu dua tiga periode. Akan tetapi melihat program yang bermanfaat dan baik bagi para umat. “Ini bukan masalah satu tua tiga periode,ini kan dilihat programnya yang mengayomi umat,” tuturnya. (Ctr)

Baca Juga :
6 Langkah Perawatan Kulit Penting di Pagi Hari

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.